Detektif

IDNews.co.id – Detektif bertugas untuk membuka beragam masalah. Mulai dari masalah pembunuhan, pencurian, sampai perselingkuhan. Seperti dalam film Detektif Conan, Paman Kogoro Mouri sebagai detektif swasta seringkali disuruhi tolong oleh kliennya untuk membuka beragam masalah.

Tetapi seperti yang kita mengerti, pengungkap asli dari setiap masalah yang dipecahkan Paman Mouri yaitu Conan Edogawa. Walau demikian, Conan tidak akan tunjukkan kalau dirinyalah yang sampai kini mengungkap kasus-kasus yang dikerjakan Paman Mouri.

Jadi detektif seperti Conan menurut saya amatlah indah. Dia dapat membuka semua kejahatan berdasarkan analisis dan bukti-bukti yang ditemukan. Kita dapat pula loh seperti Conan. Menyatukan bukti, menganalisa dan membuktikan suatu hal dengan handphone android yang kita punyai.

Sekarang ini terdapat banyak penerapan android yang dapat kita pakai untuk jadi detektif. Setidaknya ada 4 penerapan yang akan saya ulas disini :

1. Spy kamera OS

Spy kamera OS sangat mungkin pengguna untuk ambil gambar dengan diam-diam. Aplikasi ini memberikan solusi cerdas untuk ambil gambar tanpa takut ketahuan, hingga orang tak akan ” ngeh ” bila ternyata ia sedang dipotret.

2. Automatic Call Recorder

Automatic call recorder dengan otomatis akan aktif setiap saat handphone yang diinstal penerapan ini melakukan atau terima panggilan. Aplikasi ini akan merekam semuanya pembicaraan melalui speaker, termasuk suara bising dari perangkat yang itu.

Rekaman panggilan akan tersimpan di inbox. Kita dapat juga membuat perubahan folder penyimpanan ke kartu SD eksternal dan mengatur area yang diperlukan. Aplikasi ini dapat juga melakukan pengecualian, kontak mana saja yang akan direkam dan kontak mana saja yang akan diabaikan.

3. Monitor Call SMS Location

Dengan Monitor Call SMS Location, anda dapat memahami tempat dari sebuah foto, SMS, log panggilan dan hal yang lain di android dengan jarak jauh. Biarpun GPS tujuan non aktif, anda tetap dapat memantau tempat gadget tujuan melalui sebuah web site. Sayangnya, penerapan indah ini cuma dapat dicoba gratis selama 3 hari. Tetapi bila memang perlu, tidak ada kelirunya untuk berlangganan dengan premium kan?

4. Hidden Eye

Dari namanya saja sudah mengandung unsur mata-mata. Aplikasi ini bermanfaat untuk memahami seseorang yang berupaya buka kunci handphone kita. Hidden eye akan memotret orang itu. Diluar itu, hidden eye dapat juga dirapikan untuk memutar suara dering disaat orang asing coba buka kunci hanphone tanpa sepengetahuan kita.

Dari keempat penerapan detektif diatas, mana yang sudah anda pakai? Mana yang menurutmu paling asik? (ndi)

LEAVE A REPLY