Ilustrasi perban Foto: Alodokter

IDNEWS.CO.ID – Sebagian besar orang pastinya sempat mengalami keseleo, antara lainnya keseleo disaat sedang olahraga. Yang mana, keadaan mirip ini tidak termasuk ke dalam satu masalah yang sangatlah serius. Dapat tetapi, apabila tidak segera di tangani dengan secara benar bisa menimbulkan berbagai perihal yang tidak dikehendaki.

Terkecuali itu apa pun dikarenakan, entahlah keseleo gara-gara sedang berjalan ataupun olahraga. Udah diyakinkan, per gelangan kaki akan berasa tidak nyaman sekali-kali. Sampai, hampir kebanyakan orang pastinya sempat mengalami dengan yang namanya kaki keseleo dan di sisi pergelangan yang sangatlah menyiksa jika di gunakan untuk berjalan ataupun disaat berputar-putar.

Nah, untuk anda yang saat ini sedang mengalami keseleo pada pergelangan kaki. Berikut ada sejumlah sejumlah saran cara yang dapat dilakukan, buat menghindari resiko keparahan.

Istirahat

Istirahatkankan kaki anda lebih dahulu, sekurang-kurangnya 2-3 hari sesudah terkilir dan hindarkan untuk melakukan aktivitas yang bisa memberikan beban berat pada kaki.

Kompres dengan es

Untuk meredakan kaki yang sedang abuh, coba anda kerjakan kompresan dengan manfaatkan es yang dibalut dengan handuk selama 10-20 menit. Kerjakan cara ini setiap 1-2 jam sehari dengan secara teratur hingga pembengkakannya mengecil.

Balut dengan perban

Membalut pergelangan kaki yang keseleo dengan manfaatkan perban pula, ternyata sangatlah menolong sekali dalam meredakan pembengkakan dan untuk batasi pergelangan kaki biar tidak mengalami keparahan. Balut kan kaki dengan secara rapat, akan tetapi jangan hingga terlalu kencang biar tidak halangi pada kelancaran saluran darah.

Membawa kaki tambah tinggi

Teknik terakhir adalah dengan menaikan kaki ke tempat yang tambah tinggi, selama 2-3 jam dalam sehari. Yang mana, cara ini bermanfaat untuk meredakan pembengkakan dan memar. Terkecuali itu, membawa kaki dapat juga menggunakan kursi pendek sebagai alas untuk meletakan kaki disaat sedang duduk atau juga bisa anda tempelkan bantal penambahan sebagai penganjalnya.

Tersebut di atas sejumlah cara yang dapat dilakukan. Apabila pergalangan kaki anda tak segera pulih sesudah 3 hari atau justru menyebabkan keparahan. Baiknya, segera periksakan diri ke dokter. (ria)

LEAVE A REPLY