Densus 88. Foto: VOA Indonesia

IDNEWS.CO.ID – Detasemen Khusus 88 Antiteror kembali melakukan penangkapan terhadap terduga teroris. Setidaknya ada empat orang terduga teroris yang baru mereka tangkap di kawasan Bekasi.

Mereka adalah Harin alias Abu Zahra yang diciduk pada Senin (10/6/2019) malam di Jalan Lampirin Raya, Pondok Gede, Bekasi. Kemudian Ahmad Adhi Sudiro, Ikhasan, Khairul Amin alias Amin yang diciduk Selasa (11/6/2019) dini hari tadi dalam sebuah kontrakan di Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi.

“Terkait Informasi penangkapan teroris di Bekasi, bahwa benar penangkapan tersebut dilakukan oleh Densus 88,” kata Kabag Penum DivHumas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (12/6/2019).

Berdasar data yang dihimpun, Densus juga menyita beberapa barang bukti seperti satu unit sepeda motor, tiga buah telepon genggam, serta satu Kartu Tanda Penduduk. Para terduga diyakini menyembunyikan buron atas nama Wahyudin Sarwani dan Tengku Rendi Risuda Santun.

Kemudian mereka juga mengikuti pelatihan militer di Gunung Salak, Aceh. Mereka juga jamaah dari kelompok Abu Zahra. “Saat ini masih dilakukan pendalaman terkait eksistensi dan jaringan mereka,” ujarnya lagi. (fat)

LEAVE A REPLY