Ilustrasi penis.

IDNEWS.CO.ID – Ada berbagai masalah terkait seks yang dialami baik pria maupun wanita. Nah, kalau buat pria, selain disfungsi ereksi dan ejakulasi dini, ada lagi masalah yang sering mereka alami, yakni penis kurang keras alias lembek saat ereksi.

Tentu saja, jika dibiarkan, hal ini akan berpengaruh pada hubungan Kamu dan pasangan. Penis yang lembek saat ereksi membuat penetrasi sulit dilakukan dan pada akhirnya bisa mengakibatkan ketidakpuasan seks pada pasangan.

Pernahkah Kamu mengalami penis lembek saat ereksi?

Dilansir dari Getroman, Selasa, 8 Oktober 2019, perlu diketahui bahwa dalam dunia medis, ada yang dinamakan fungsi ereksi. Fungsi ereksi ini bisa dinilai dengan menjawab sejumlah pertanyaan berikut, yang biasa ditanyakan dokter kepada pasiennya.

-Seberapa percaya diri Kamu untuk ereksi dan mempertahankannya?

-Ketika Kamu ereksi karena stimulasi seksual, seberapa sering ereksimu cukup keras untuk melakukan penetrasi?

-Apakah Kamu bisa mempertahankan ereksimu setelah melakukan penetrasi?

-Apakah sulit untuk mempertahankan ereksi sampai Kamu orgasme?

-Seberapa sering Kamu puas dengan seks yang Kamu lakukan?

Kamu bisa memberikan skor 1 (sangat rendah), 2 (rendah), 3 (sedang), 4 (tinggi) atau 5 (sangat tinggi) untuk menjawab pertanyaan di atas.

Skor tadi lantas dijumlahkan dan berikut ini hasilnya.

22-25: Tidak menderita disfungsi ereksi.

17-21: Disfungsi ereksi ringan.

12-16: Disfungsi ereksi ringan sampai sedang.

8-11: Disfungsi ereksi sedang.

5-7: Disfungsi ereksi yang parah.

Tentu saja, skor ini bukanlah diagnosis medis terhadap disfungsi ereksi maupun kondisi medis lainnya. Namun, skor indeks fungsi ereksi yang rendah bisa mengindikasikan masalah serius, seperti tekanan darah, kadar testosteron, kolesterol dan sejumlah risiko kesehatan lain.

Ereksi tapi penis masih lembek juga menandakan ada sesuatu yang salah. Mengapa?

Kekuatan dan frekuensi ereksi adalah indikator penting terhadap kondisi kesehatan keseluruhan Kamu. Pembuluh darah di penis lebih kecil dari arteri dan pembuluh darah di bagian tubuh lain. Jadi masalah seperti penyumbatan, dilatasi pembuluh darah atau ketidakseimbangan hormon akan muncul sebelum sesuatu yang lebih serius, seperti serangan jantung atau stroke.

Nah, kalau Kamu punya masalah seperti disfungsi ereksi atau penis lembek meski sedang ereksi, segera berkonsultasi dengan ahlinya. Disfungsi ereksi juga bisa ditangani kok. Jadi Kamu tak perlu khawatir. (zho)

LEAVE A REPLY