Mantan Ketua Tim Kampanya Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.

IDNEWS.CO.ID – Erick Thohir telah bertemu Presiden Joko Widodo soal jabatan menteri untuk kabinet Jokowi periode kedua. Mantan Ketua Tim Kampanya Nasional Jokowi-Ma’ruf ini mengaku siap membantu Jokowi di bidang ekonomi.

Akan tetapi, Etho masih enggan membocorkan jabatan yang akan dia tempati nanti. Karena seyogyanya nanti akan diumumkan oleh Presiden Jokowi secara langsung.

“Posisi sudah seyogyanya biar Presiden yang sampaikan. (Bidang) Saya lebih banyak ekonomi,” kata Erick usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 21 Oktober 2019.

Erick juga memuji cara Jokowi mewawancarai setiap calon menterinya pada periode kedua ini. Menurutnya, Jokowi sangat rinci menjabarkan rencana kerja pemerintahannya. “Kalau kita lihat beliau sudah menyampaikan di pidatonya ada lima visi beliau, di mana juga mungkin kita lihat visi nomor tiga mengenai pembenahan birokrasi,” katanya.

Soal isu menjadi menteri BUMN, Erick masih bungkam, dia menegaskan bahwa apapun jabatannya ke depan itu bukan suatu yang perlu dibanggakan. Melainkan merupakan sebuah amanah.

“Kalau saya melihatnya tentu jabatan ini bukan sesuatu yang euforia tetapi sebuah amanah yang menurut saya sangat-sangat berat untuk dijalankan,” katanya. (ndi)

LEAVE A REPLY