Pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen,Foto: MSN.com

IDNEWS.CO.ID – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tidak mau menekan salah satu bintang andalannya, Christian Eriksen untuk segera memperpanjang kontrak.

Eriksen tinggal memiliki 18 bulan tersisa di kontraknya bersama Spurs. Tapi pemain asal Denmark itu belum juga mencapai kesepakatan soal kontrak baru dengan Spurs.

Situasi ini memicu spekulasi yang mengaitkan mantan gelandang Ajax Amsterdam tersebut dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Namun Pochettino tetap tenang menyikapi spekulasi itu.

“Mungkin dia akan meneken perpanjangan kontrak minggu depan atau enam bulan lagi. Atau dia dan klub memiliki impian yang berbeda,” kata Pochettino, seperti dilansir Soccerway.

Pochettino pun berusaha memperlakukan Eriksen seperti anjing miliknya. Yaitu dengan tidak menekannya untuk segera meneken kontrak, tapi dengan memberikannya kebebasan.

“Dia pemain yang sangat istimewa. Kamu harus memberi kebebasan kepadanya. Seperti di atas lapangan, kamu tidak bisa memasukkannya ke dalam kotak,” jelasnya.

“Seperti anjingku, ketika kamu pergi ke taman, kamu harus memberi kebebasan dan kepercayaan,” lanjutnya. (ndi)

LEAVE A REPLY