IDNEWS.CO.ID – Raksasa media sosial Facebook membatalkan pertemuan pengembang F8 tahunannya, karena khawatir akan penyebaran virus Corona (COVID-19). Awalnya, acara ini akan berlangsung pada Mei 2020 di San Jose, California.

Dilansir dari situs Metro, Minggu 1 Maret 2020, sebagai gantinya mereka akan mencari cara lain agar pengembang tetap dapat berkumpul. Tahun lalu, acara ini dihadiri lebih dari 5.000 peserta dan dipimpin oleh Mark Zuckerberg, yang membahas soal aturan baru seputar privasi.

F8 bukan acara teknologi pertama yang terpengaruh COVID-19, Mobile World Congress yang langganan diadakan di Barcelona, juga ikut dibatalkan setelah beberapa nama besar, seperti Amazon dan Intel mengundurkan diri dari acara tersebut.

“Mengingat kekhawatiran kami pada COVID-19, kami telah membuat keputusan sulit untuk membatalkan F8 2020. Ini sulit dilakukan, karena acara ini sangat penting bagi Facebook,” kata perusahaan dalam keterangan resmi.

Padahal, lewat acara ini mereka bisa bertemu dengan pengembang dari seluruh dunia, namun mereka peru memprioritaskan kesehatan dan keselamatan mitra developer, karyawan dan semua orang yang terlibat dalam event F8.

“Kami mencari cara lain, agar acara ini tetap berlangsung. Sebagai gantinya, kami merencanakan cara-cara lain untuk komunitas kami berkumpul melalui acara besar yang di-hosting secara lokal, video dan konten yang disiarkan secara langsung,” tuturnya. (ndi)

LEAVE A REPLY