Facebook. Foto: Euronews

IDNews.co.id – Lepas dari banyak masalah terakhir ini, Facebook masih yakin diri dengan melaunching fitur baru. Fitur ‘Memories’ ini akan keluarkan postingan dan foto lama dan dipertunjukkan pada saat saat ini.

Product Manager Facebook, Oren Hod menyebutkan, Memories dibuat supaya pengguna dapat merasakan efek positif dengan melihat postingan lama itu.

” Hari ini, kami melaunching Memories, tempat untuk refleksi peristiwa yang dibagi dengan keluarga dan rekan, termasuk postingan dan foto, rekan baru dan acara besar dalam kehidupan, ” tutur Hod, dalam keterangannya di laman Newsroom Facebook, Rabu (13/6/2018).

Fitur ini kelihatannya pengembangan dari fitur sebelumnya, On This Day.

Hod menjelaskan, Memories akan memasukkan empat sisi. Pertama sisi On This Day, yakni postingan pada tanggal tersebut di waktu dulu.

Ada juga Friends Made On This Day. Facebook akan menghadirkan orang yang jadikan rekan di basis pada tanggal postingan waktu dulu. Hod mengatakan, fitur ini jadi peristiwa rayakan persahabatan pengguna Facebook.

Memori dalam satu musim atau bulanan akan dipertunjukkan berbentuk pesan atau video singkat dalam sisi Recaps of Memories. Sedangkan Memories You May Have Missed, ini untuk menghadirkan kembali kisah postingan yang mungkin lewatkan oleh pengguna Facebook.

Hod mengatakan, fitur ini dapat digunakan atas kontrol penggunanya. Jadi mereka dapat pilih apakah Memories dapat dibuka oleh orang yang lain atau tidak.

” Kami ketahui memori yaitu perasaan paling mendalam dan tidak semua positif. Kami berupaya dengarkan input dan membuat fitur ini jadi mereka bijaksana dan memberikan orang kontrol untuk mudah mengaksesnya, ” tuturnya.

Hod mengatakan, tim Facebook berusaha keras meyakinkan mereka memperlakukan konten sebagai sisi dari pengalaman setiap individu. Facebook juga berterimakasih atas input selama tiga tahun terakhir. (ndi)

LEAVE A REPLY