Selasar Tower 2 Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) ambruk.

IDNews.co.id – Selasar lantai I Gedung Bursa Resiko Indonesia Tower II ambruk dengan mendadak pada Senin (15/1/2018). Peristiwa itu terjadi sekitar pada jam 12. 10 WIB dan menelan 77 korban.

Rata-rata korban yaitu sejumlah mahasiswa dari Kampus Bina Darma Palembang, Sumatera Selatan yang siang itu diketahui sedang melakukan kunjungan lapangan untuk ketahui aktivitas bursa resiko di Indonesia.

Begitu mendadaknya peristiwa itu lalu jadi perhatian umum Tanah Air. Terutama, gedung itu adalah tempat perdagangan saham Indonesia dan ada di pusat usaha Jakarta.

Atas peristiwa itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga segera melakukan penyelidikan untuk ketahui penyebabnya kegagalan bangunan dan menghindar peristiwa sama tak terulang.

Kementerian PUPR lalu memberikan tugas Direktorat Jenderal Cipta Karya untuk membuat tim manfaat melakukan kajian tehnis. Mengenai metodologi yang dilakukan yaitu wawancara, penilaian visual, analisa foto dan CCTV.

Hasil kajian awal yang menyebar di kelompok media mengungkap tim dari Ditjen Cipta Karya mendatangi tempat peristiwa pada Senin (15/1/2018) jam 15. 00 WIB, tim wawancarai pengelola gedung, diskusi dengan anggota REI dan bertemu Polres Jakarta Selatan. (ndi)

LEAVE A REPLY