Khabib Nurmagomedov dan istrinya saat menikah

IDNEWS.CO.ID – Khabib Nurmagomedov sukses mengalahkan Justin Gaethje dengan triangle choke dalam duel penyatuan gelar juara di Fight Island UFC 254, Sabtu 24 Oktober 2020 (Minggu dini hari WIB). Khabib pun mengumumkan keputusan mengejutkan usai duel.

Duel melawan Gaethje merupakan pertarungan pertama Khabib sejak kematian ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap, pada bulan Juli 2020. Setelah kemenangannya ini, Khabib langsung menangis dan mengumumkan pensiun dari kompetisi MMA.

Khabib Nurmagomedov

(Baca juga: 5 Fakta Mengerikan Usai Khabib Habisi Gaethje)

Seiring dengan pensiunnya Khabib, banyak pula yang menggali informasi mengenai sosok Muslim yang religius ini. Termasuk informasi mengenai istrinya.

Dilansir khabibmcgregor.com, Khabib sudah menikah dengan Patimat Nurmagomedova. Namun, hingga kini sosok Patimat masih misterius.

Berikut 5 fakta menarik mengenai istri Khabib:

1. Wajahnya Misterius
Khabib benar-benar merahasiakan identitas istrinya. Dia tak pernah membawa istrinya ke publik dan tak pernah mengunggah foto sang istri di media sosial manapun.

Satu-satunya foto Patimat dengan Khabib ada di resepsi pernikahan pada 2013 silam. Namun, saat itu wajah sang istri ditutupi gaun sehingga masih misterius.

Ada banyak foto yang beredar di dunia maya yang diklaim istri Khabib. Jika ditelusuri, ternyata itu hanyalah teman atau fans.

Patimat dan Khabib tinggal bersama di Dagestan, Rusia. Mereka menghabiskan waktu dengan membesarkan anak-anak di rumah.

2. Khabib Menikah pada 2013
Khabib dan Patimat menikah pada 2013 di desa Kirovaul. Desa tersebut terletak di dekat Makhachkala, Rusia, daerah tempat tinggal Khabib.

Resepsi pernikahan Khabib diselenggarakan secara besar-besaran. Menurut ayah Khabib, tamu undangan yang hadir mencapai 4 ribu orang. 

Lokasi pernikahan hanya bisa menampung 1.200 orang sehingga mereka harus mengganti tamu tiga kali agar semuanya bisa masuk. Biaya pernikahan sekitar 700 ribu Rubel Rusia atau setara Rp135,5 juta.

3. Khabib Punya Dua Anak
Khabib memiliki dua anak, satu orang putra dan putri. Putrinya diberi nama  Fatima Nurmagomedova lahir pada Juni 2015. Sedangkan sang putra, Magomed Nurmagomedov lahir pada Desember 2017.

Pada 31 Agustus 2019, ayah Khabib, Abdulmanap mengatakan jika Khabib dan istri sedang menanti anak yang ketiga.

4. Istri Khabib Masih Kerabat Jauh
Dalam wawancara dengan surat kabar Rusia, Sport-Express, Abdulmanap mengatakan bahwa istri Khabib masih kerabat jauh. Nama belakang Nurmagomedova sudah ada sebelum sang istri menikahi Khabib.

Desa Sildi, tempat di mana Khabib dan Patimat dibesarkan sangat kecil. Hampir semua orang di sana merupakan relatif satu sama lain.

5. Khabib Punya Rencana Poligami
Saat ini, Khabib hanya memiliki satu istri. Namun, tak menutup kemungkinan pria 32 tahun tersebut bakal berpoligami.

Menurut Abdulmanap, semua pria dalam keluarga mereka menikah lagi saat berusia 50 hingga 60 tahun. Kakek Khabib memiliki dua istri, demikian juga dengan ayah Khabib.

LEAVE A REPLY