BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Tim putri bulutangkis Indonesia akan turun tanding memperebutkan medali emas SEA Games 2019 Filipina. Di partai final yang akan diselenggarakan pagi ini Selasa 3 Desember 2019, Muntinlupa Sports Complex, RI akan berhadapan dengan juara bertahan Thailand.

Laga final beregu putri ini dipastikan akan berlangsung sengit, sebab dipastikan Thailand bakal tampil habis-habisan untuk mencetak sejarah naik podium juara 3 kali beruntun dalam 3 perhelatan SEA Games.

Perlu diketahui, sudah dua kali beruntun Thailand menjuarai sektor beregu putri SEA Games, yang pertama pada SEA Games 2015 Singapura. Lalu, di SEA Games 2017 Malaysia. Dan di kedua SEA Games itu Thailand berhadapan dengan tim Malaysia di final.

Jika dilihat dari materi pemain yang diturunkan, tentunya Thailand lebih diunggulkan dari Indonesia. Sebab mayoritas pemain Thailand memiliki peringkat lebih baik dari pemain RI dalam daftar ranking bulutangkis dunia.

Sesuai jadwal final bulutangkis beregu putri SEA Games 2019, di laga pertama akan terjadi duel antara ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon melawan Gregoria Mariska Tunjung.

Bila dilihat dari posisi di daftar ranking dunia, tentu saja pertarungan bakal tak imbang, karena Ratchanok merupakan penguasa ranking 5 dunia, sedangkan Gregoria cuma bermodal ranking 24.

Di laga kedua ada pertarungan antara ranking 9 dunia, Jongkolphan Kittithrakul/Rawinda Prajongjai dengan duet anyar Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Berikut ada duel antara ranking 15 dunia Busanan Ongbamrungpham melawan juara Thailand Masters 2019, Fitriani. Dilanjutkan pertarungan antara  Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dan terakhir ada duel antara Pornpawee Chochuwong dengan Ruselli Hartawan.

Perlu diketahui, Indonesia melaju ke final setelah mengalahkan tim putri Singapura di semifinal dan Vietnam di babak penyisihan grup.

Sedangkan Thailand melaju ke final dengan jalan yang sangat mulus, bagaimana tidak di penyisihan grup mereka mendapatkan bye dan di semifinal mereka menghancurkan musuh bebuyutan di dua SEA Games beruntun yakni Malaysia.

LEAVE A REPLY