Legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant
Legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant

IDNEWS.CO.ID – Dunia masih menangisi kepergian legenda NBA, Kobe Bryant yang meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya, Gianna pada Minggu 26 Januari 2020 di California, Amerika Serikat.

Kabar duka tersebut membuat seluruh insan olahraga terkejut dan sontak memberikan penghormatan terdalam bagi salah satu pebasket terbaik sepanjang masa itu.

Selama kariernya, Kobe Bryant menghasilkan sejumlah pertunjukan fantastis dan sensasional yang membuatnya mendapatkan banyak penghargaan serta apresiasi.

Dan untuk mengenang sosok berjuluk Black Mamba di arena basket, berikut deretan momen-momen istimewa Kobe Bryant sepanjang sejarah kariernya di gelanggang NBA, seperti dilansir FOX Sports News:

5. Pemenang satu kaki melawan Miami Heat (2009)

Pada bulan Desember 2009, Bryant menghasilkan akhir yang menakjubkan bagi aksi hebat skuat tuan rumah. LA Lakers yang tertinggal pada skorr 105-107 kontra Miami Heat saat Bryant bermain di lapangan dan hampir pasti akan menghadapi kekalahan.

Namun, Kobe menghasilkan tiga angka pada lemparan terakhir pertandingan dan mencatatkan kemenangan yang terkenal dalam perjalanan kiprah fenomenalnya bersama Lakers.

4. Koleksi poin fantastis kontra Dallas Mavericks (2005)

Pada 20 Desember 2005, Kobe terbukti terlalu tangguh untuk diredam seluruh skuat Dallas Mavericks. Pemain kelahiran Philadelphia itu sendiri berhasil mencetak 62 poin dalam tiga kuarter yang lebih banyak daripada poin seluruh tim Mavericks yang berhasil merebut angka selama durasi itu. Lakers kemudian memenangkan pertandingan secara komprehensif dengan skor 114-90.

3. 200 poin di Final NBA (2010)

Pada musim 2010, Kobe berada di puncak performanya di lapangan dengan beberapa penampilan luar biasa. Setelah memainkan peran kunci dalam membawa Lakers ke Final NBA, peraih 2 medali emas Olimpiade itu menghasilkan pertunjukan yang menakjubkan guna mempersembahkan gelar NBA dengan kemenangan 4-3 atas Boston Celtics.

Saat menunaikan tugas itu, Kobe mencetak 200 poin dalam seri Best of 7, setidaknya 70 lebih dari pemain lain di lapangan. Performa begitu luar biasa Kobe sehingga ia bahkan melampaui rekor poinnya sendiri sebesar 162 dengan 38 poin dari musim sebelumnya pada seri kompetisi yang sama.

2. 60 poin di laga penutup karier (2016)

Ya, duel penutup karier Black Mamba tersaji saat Lakers menantang Utah Jazz, 13 April 2016 silam. Pertarungan di Steples Center itu, menjadi panggung apik Kobe dimana ia berhasil meraup 60 poin dan mempersembahkan kemenangan bagi Lakers 101-96.

60 poin Kobe tersebut merupakan rekor raihan poin tertinggi sepanjang musim 2015/2016. Yang paling menggetarkan Steples Center kala itu adalah superioritas Kobe yang mampu membalikan skor di momen-momen krusial bagi Lakers.

Situasi genting itu pun dimulai saat Lakers tertinggal 84-94 dari Jazz dimana tinggal menyisakan 3 menit durasi laga.

Dan di momen itulah Kobe mengambil alih laga. Black Mamba dengan atraktif merebut 15 poin beruntun dan menggenapkan poin yang diraupnya di laga pamungkasnya itu dengan torehan fantastis 60 poin.

Setelah penampilan itu, Kobe mengumumkan perpisahannya dengan gaya paling ‘Bryant’ dengan mengatakan “Mamba out.”

1. Catat 81 poin dalam satu laga, rekor terbaik sepanjang karier (2006)

Pada 22 Januari 2006, Kobe membuahkan kinerja luar biasa untuk LA Lakers dalam laga versus Toronto Raptors. Skuat Lakers berada di ujung tanduk dengan defisit 18 poin di kuarter kedua.

Namun, pengoleksi 5 gelar NBA itu membalikkan keadaan dengan cara paling luar biasa dan memimpin timnya meraih kemenangan yang cukup fenomenal dengan skor 122-104.

Di laga itu, Kobe mencetak 81 poin yang merupakan jumlah poin penghitungan tertinggi yang dihasilkannya dalam satu pertandingan dalm dua dekade perjalanan kariernya. Dalam sejarah NBA, 81 poin Bryant melawan Raptors adalah jumlah poin tertinggi kedua secara individu dalam satu pertandingan, dan hanya kalah dari koleksi 100 poin Wilt Chamberlain pada tahun 1962.

LEAVE A REPLY