IDNEWS.CO.ID – Ferrari diyakini belum juga dapat menyaingi Mercedes di 2019. Persaingan perebutan gelar juara diyakini cuma akan diantara duo Mercedes: Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Sejak 2014, Mercedes mendominasi F1. Empat dari lima musim terakhir dimenangi Hamilton, sedangkan satu yang lain diraih pendahulu Bottas, Nico Rosberg.

Musim ini juga diyakini tidak berbeda. Di balapan pertama di GP Australia minggu lalu, Mercedes kembali superior. Juara bertahan, Hamilton harus puas finish di urutan kedua walau memperoleh pole position. Pembalap Inggris itu mesti mengakui keunggulan Bottas dengan selisih lebih dari 20 detik.

Sementara dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc harus mengakhiri balapan di posisi ke empat dan ke lima dengan selisih yang hampir sampai satu menit dari Bottas.

Mantan pembalap Benetton sekaligus juga Bos Renault sekarang ini, Flavio Briatore, memandang kelas Ferrari dan Mercedes masih tetap jauh.

“Akan begitu sulit buat mereka,” kata Briatore kepada Radio Capital soal peluang Ferrari bersaing dengan Mercedes musim ini dikutip Express.

“Tidak ada yang berubah dari tahun lalu. Mereka miliki waktu tiga bulan di musim dingin untuk menyiapkan mobil dan Ferrari benar-benar tidak bisa mendekati Mercedes.”

“Melihat Mercedes yang sangat tangguh, pertandingan musim ini cuma antara Hamilton dan Bottas. Untuk mengalahkan mereka, Ferrari harus mengejar 0,8-0,9 detik. Saya rasa Mercedes akan kembali dominan,” papar dia.

(ria)

LEAVE A REPLY