Film Divergent.

IDNEWS.CO.ID – Divergent merupakan film fiksi ilmiah yang diangkat dari sebuah novel trilogi terlaris versi New York Times karangan Veronica Roth berjudul sama. Film ini digarap oleh Neil Burger dan rilis di Indonesia pada 20 Maret 2014 silam.

Berdurasi 139 menit, Divergent dibintangi oleh Shailene Woodley, Theo James, Ashley Judd, Miles Teller, Ansel Elgort dan Kate Winslet, serta diproduksi oleh Lionsgate Films/Summit Entertainment.

Skenarionya ditulis oleh Vanessa Taylor dan Evan Daugherty. Film ini bisa Anda saksikan kembali di layar kaca hari Rabu malam (21/8/2019).

Divergent meraih keuntungan yang fantastis senilai lebih dari US$88 juta atau sekitar Rp1,2 triliun. Nah, apa lagi ya fakta lain dari film ini.

Latihan hampir 2 bulan

Demi totalitas akting yang memukau, semua aktor digeber untuk melakukan latihan fisik selama kurang lebih lima minggu. Tak tanggung-tanggung, latihan fisik berupa cardio class dan otot selama 90 menit dan 15 menit dilakukan para bintangnya. Termasuk latihan adegan aksi menggunakan alat, yakni pisau.

Pemerannya pernah ‘pacaran’

Usut punya usut, Shailene Woodley dan Ansel Elgort yang berperan sebagai kakak beradik dalam film ini ternyata pernah ‘pacaran’, lho. Eits, jangan salah sangka dulu, hubungan asmara itu hanya terjadi dalam kisah cinta di film The Fault In Our Stars, di mana keduanya jadi pemeran utama.

Sinopsis

Divergent mengisahkan masa depan seseorang yang harus memilih masuk ke dalam salah satu fraksi. Penentuan fraksi dilakukan dengan tes yang tak gampang. Kelima fraksi itu ada Candor yang bersifat jujur, Erudite bersifat jenius, Amity terkenal suka damai, Dauntless si pemberani dan terakhir Abnegation sang penolong.

Kalau punya lebih dari satu fraksi, mereka masuk golongan Divergent karena dianggap berbahaya dan bisa mengganggu fraksi lainnya. Masing-masing fraksi punya penampilan beda, termasuk pakaian. (ria)

LEAVE A REPLY