Film Early Man. Foto: earlymanmovie.com

IDNews.co.id – Early Man dalam arti sederhana ialah manusia purba. Memang, sepak bola pertama kali ditemukan pada zaman prasejarah.

Kisah ini diambil ketika masa prasejarah, di saat Dug (Eddie Redmayne) dan sahabatnya, Hognob yang sedang menghadapi ancaman dari pasukan Lord Nooth (Tom Hiddleston) yang berniat untuk mengambil alih lembah mereka.

Permainan sepakbola ternyata sudah populer di kerajaan Lord Nooth, Dug yang belum mengenal sepakbola dengan berani menantang tim Bronze.

Dug bersama Hognob harus mempersatukan dan mengajarkan suku mereka untuk bermain sepakbola untuk melawan pasukan Lord Nooth. Lalu berhasilkah mereka?

Jika Anda merindukan film Shaun the Sheep, Early Man bisa jadi pelepas rindu animasi stop motion khas Aardman. Nick Park berhasil membuat para karakter dalam film itu terkesan konyol.

Sebagai contoh, Lord Nooth merupakan pemimpin yang serakah, belum lagi karakter Hognog seekor babi yang bertingkah seperti anjing.

Lelucon konyol tak henti menghiasi dalam ini. Tidak hanya itu, karakter Goona menggambarkan semangat perempuan yang menyukai sepak bola. Film animasi dengan efek super canggih ini menawarkan film animasi stop motion yang inovatif dan penuh lelucon yang fresh.(ndi)

LEAVE A REPLY