John Wick 3: Parabellum

IDNEWS.CO.ID – Aksi balas dendam John Wick berbuntut panjang. Bermula dari anjingnya yang dibunuh dan mobil dicuri pada film pertama, masalah terus menuntun berbagai masalah hingga film ketiga.

Film ini meneruskan apa yang terjadi setelah sekuelnya. Sekadar pengingat di John Wick: Chapter 2, sang tokoh utama menghabisi Santino D’Antonio di Hotel Continental, New York, Amerika Serikat.

John melanggar salah satu sumpah sakralnya sebagai pembunuh bayaran, karena hotel tersebut merupakan wilayah netral, tak boleh ada pertumpahan darah di tempat tersebut. Kini, giliran John yang jadi buruan pembunuh bayaran seantero dunia.

Kepala John dihargai US$14 juta dan terus meningkat. John coba mencari jalan keluar, sembari bertahan hidup dari rekan satu profesi yang kini berbalik mengincar nyawanya.

Aksi John Wick sejak awal cukup buat menahan napas. Adegan baku hantam, dengan tangan kosong, pisau, sampai kuda diperlihatkan. Beberapa adegan tertentu, bahkan buat ngilu.

Sayangnya, aksi John kena sunat Lembaga Sensor Film (LSF). Salah satu adegan aksi sangat terasa dipotong, tak terasa tuntas adegan tersebut. Beberapa adegan tukar pukul dan tendang masih terasa kaku.

Kadang para stuntman maupun Keanu Reaves sebagai tokoh utama, terlihat menunggu dan tahu ke mana serangan akan datang. Tapi tenang, hal ini sama sekali tak mengurangi serunya laga yang disajikan.

Dari sisi cerita, John Wick Chapter 3, seolah melupakan satu atau dua tokoh yang hadir dan berperan penting. Bisa jadi, hal itu salah satu siasat untuk melanjutkan film ini ke bagian keempat.

Jangan lupa, John Wick: Chapter 3 – Parabellum ikut melibatkan Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman. Kehadiran mereka cukup menyegarkan untuk penonton Tanah Air.

Jika ingin menikmati film ini, ada baiknya menyaksikan dua film sebelumnya. Petualangan John Wick dalam film, dikisahkan terjadi dalam beberapa pekan, meski dalam kenyataan, penonton harus menunggu selama dua tahun.

Film ini juga dibintangi Halle Berry, Laurence Fishburne, Mark Dacascos, Asia Kate Dillon, Lance Reddick, Anjelica Huston, Ian McShane, dan nama-nama lainnya. John Wick: Chapter 3 – Parabellum akan mulai tayang pada Rabu (15/5/2019). (ria)

LEAVE A REPLY