Joker

IDNEWS.CO.ID – Film Joker diputar perdana di Venice Film Festival, Italia, pada Sabtu 31 Agustus 2019. Sutradara sekaligus penulis, Todd Phillips dan para pemain seperti Joaquin Phoenix serta Zazie Beetz, juga turut datang menghadiri acara tersebut.

Pada pemutaran perdananya, Joker disambut baik dan mendapat tepukan tangan sambil berdiri dari penonton, selama delapan menit. Para kritikus film pun mengutarakan pendapat mereka tentang karakter dari DC Comics tersebut.

Dilansir dari Slate, Minggu (1/9/2019), berikut beberapa pendapat dari kritikus film mengenai film yang akan diputar di bioskop pada 4 Oktober mendatang:

Harus dikatakan tanpa keraguan, bahwa film Joker ini akan membalik genre ‘film buku komik’. Ini adalah kisah penjahat yang paling mengesankan dan paling brutal, yang pernah kita saksikan. Tidak ada film yang diadaptasi dari buku komik, bahkan penjahat seperti Venom sekali pun, yang menjadi gelap dan brutal seperti ini.

Joaquin Phoenix memberikan penampilan yang benar-benar mengejutkan, mungkin yang paling kuat dalam kariernya, sebagai Arthur Fleck di film Joker. Untuk mendalami perannya, bobot Phoenix turun 23,5 kilogram,demi membuat tubuhnya yang semula berotot menjadi sangat kurus.

Phoenix berakting sangat keras, sehingga Anda akan bisa merasakan rasa putus asa berdenyut di nadinya. Dia akan membuat Anda ingin memberinya GoFundMe, jadi dia tidak perlu mengeluarkan banyak keringat untuk pekerjaaannya. Ia memang aktor luar biasa.

Joker, meskipun sebuah film yang penuh dengan tawa gila, namun film ini sama sekali tidak lucu. Ini malah lebih mirip dengan cerita horor. Sang penulis, Scott Silver, terinspirasi dari sutradara Martin Scorsese di film Taxi Driver dan The King of Comedy.

Arthur Fleck seperti persilangan antara Travis Bickle di film Taxi Driver dan Rupert Pupkin, calon komedian di King of Comedy. Kehadiran Robert De Niro sebagai pembawa acara obrolan, sangat mirip dengan karakter Jerry Lewis. Ini menggarisbawahi fakta, bahwa Joker banyak terinspirasi oleh sutradara Scorsese. (ndi)

LEAVE A REPLY