Ilustrasi film Batman. Foto: Rapid Traile

IDNEWS.CO.ID – HBO Max dan Matt Reeves, sutradara di balik film “The Batman” yang dibintangi Robert Pattinson, telah bekerja sama untuk mengembangkan sebuah serial sempalan (spin-off) yang berlatar di Caped Crusader, Gotham City.

Dilaporkan The Hollywood Reporter, Sabtu (11/7/2020) Terence Winter, yang menciptakan serial “Boardwalk Empire” dan “The Sopranos”, akan menulis dan menjadi produser eksekutif serial ini.

Produser “The Batman” Dylan Clark dan Warner Bros Television juga dilaporkan akan terlibat.

Serial ini belum memiliki judul resmi, meskipun beberapa sumber telah menyebutnya sebagai “Gotham Central”.

Serial ini akan berlatarkan di semesta yang sama dengan film Reeves, “The Batman”, yang dibintangi Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne / Batman. Jeffrey Wright pun ikut berperan sebagai komisaris polisi James Gordon.

HBO Max mengatakan seri ini akan “ditetapkan di dunia yang dibuat Reeves untuk film ‘The Batman’ dan akan mengulik tentang anatomi korupsi di Gotham City, dan akhirnya meluncurkan semesta ‘Batman’ baru di berbagai platform.”

“Seri ini memberikan kesempatan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk memperluas dunia yang didirikan dalam film dan lebih jauh mengeksplorasi segudang karakter Gotham yang menarik dan kompleks,” lanjut HBO Max.

Reeves menambahkan, “Ini adalah kesempatan yang luar biasa, tidak hanya untuk memperluas visi dunia yang saya ciptakan dalam film ini, tetapi untuk mengeksplorasi dalam jenis kedalaman dan detail yang hanya mampu dimiliki oleh format jangka panjang.”

Sementara itu, masih belum jelas apakah Wright dan Pattinson akan muncul di acara itu. Tidak ada pengembangan lebih lanjut yang dilakukan pada tahap awal ini, kata seorang sumber. (ria)

LEAVE A REPLY