IDNEWS.CO.ID – GOOGLE menginformasikan akan meningkatkan fitur baru untuk aplikasi Google Maps. Fitur itu ditujukkan untuk pejalan kaki.

Merilis Phone Arena, Minggu (17/2), rupanya Google akan menambahkan fitur Augmented Reality (AR) yang dapat terintergrasi melalui kamera utama ponsel.

Hebatnya, teknologi AR disebutkan dapat menampilkan tempat pengguna secara real time. Selain itu, AR pun akan menujukkan arah jalan sesuai dengan destinasi yang dituju.

Sayangnya, fitur itu kini sedang diuji coba oleh Local Guides. Mereka ialah pengguna setia Google Maps yang dipilih oleh pihak raksasa teknologi itu.

Menurut informasi dari Wall Street Journal, nanti pengguna yang sudah menentukan tujuannya seperti ke kedai kopi, lalu pilih tombol ‘Start AR’. Dengan demikian, aplikasi Google Maps secara langsung mengubah tampilan dengan real-time.

Google Maps pun akan mencocokkan keberadaan pengguna sesuai dengan arahan kamera saat menyusuri jalan. Ketika harus berbelok, Google Maps akan memberikan tanda belok kanan atau kiri sesuai destinasi.

Google mengatakan, fitur AR tidak dapat digunakan saat mengemudi kendaraan.

Kabarnya, fitur itu di kembangkan oleh Rachel Inman. Menurut Rachel, fitur AR akan otomatis mati ataukah tidak berfungsi saat pengguna memasukan ponsel ke dalam saku atau tas.

Perihal ini dilakukan untuk untuk mencegah boros baterei hp. Namun, Rachel tidak memberikan informasi lebih lanjut kapan fitur itu akan di luncurkan serta tersebar secara global.

(fat)

LEAVE A REPLY