IDNEWS.CO.ID – Association of Culinary Professionals Indonesia (ACP) dipercaya oleh PT. Pamerindo Buana Abadi Trade Event sebagai panitia untuk acara Salon Culinaire Indonesia ke-12 yang diadakan bersamaan dengan Hotel Internasional ke-15, Peralatan Katering, Pameran Makanan & Minuman Indonesia di Jakarta International Expo Kemayoran pada 24-27 Juli 2019.

Sebagai anggota World Association of Chefs Societies (Asosiasi Perkumpulan Koki Dunia), dan untuk membantu meningkatkan standar kuliner di Indonesia, beberapa juri bersertifikasi Worlchefs yang berpengalaman dan berkualitas akan diterbangkan untuk menilai kompetisi. Ada total 30 Juri bersertifikat WACS, 21 Juri Rookie Internasional dan 18 Juri Indonesia.

Tahun ini akan lebih fokus membawa masakan Indonesia ke level selanjutnya. Kami akan memiliki kelas- kelas seperti Nusantara Lesehan, Tumpeng Indonesia, 3-Course Indonesian Set Menus, Indonesian Family Style Hot Cooking, Hidangan Penutup Indonesia dan baru tahun ini akan ada kategori Mie Goreng Asia dan Jajanan Pasar Tradisional.

“Salon Culinaire ke-12 ini akan menjadi kompetisi kuliner terbesar di Indonesia, yang berafiliasi dengan lebih dari 30 juri internasional dan 20 juri lokal bersertifikasi. Dengan meningkatnya permintaan akan masakan asli Indonesia, kami didorong untuk turut membawa konsep unik, misalnya, dengan melibatkan jajanan pasar Indonesia ke dalam kompetisi,” ujar Stefu Santoso, Ketua Asosiasi Culinary Professional (ACP), penyelenggara kejuaraan.

Kami juga melanjutkan kesuksesan The Junior Asian Chef Challenge untuk keenam kalinya dan akan diadakan dengan lebih banyak tim Chef junior dari seluruh wilayah Asia atau dari negara tetangga. Mereka akan datang dan bersaing dalam kompetisi memasak ini. Hal Ini bertujuan untuk membangun Junior Chef kami dalam keterampilan, motivasi, dan kepercayaan diri mereka dan sebagai ajang pertukaran kuliner.

Ada total 859 peserta di 26 kelas yang akan bersaing tahun ini. Dimana kami mengundang beberapa negara Asia, ada peserta yang datang dari Korea Selatan, Malaysia, Brunei dan Taiwan. Juga, beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Palembang, Batam, Bali, Surabaya, Solo, Medan, dan Bogor.

Antusiasme kompetisi yang besar ini, dapat menjadi peningkatan yang lebih tinggi untuk memaksimalkan keterampilan & kreativitas semua koki di Indonesia, itulah tujuan dari acara ini. Tantangan ini akan meningkatkan penilaian Seni Kuliner di Indonesia. (ndi)

LEAVE A REPLY