Konferensi pers Jakarta E-Prix 2020

IDNEWS.CO.ID – Formula Electric menjadi salah satu olahraga otomotif baru di dunia. Kini, salah satu seri balapan tersebut, bisa disaksikan lebih dekat oleh masyarakat Indonesia. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, berlanjut dari pembicaraan bersama dengan tim Formula E di New York, maka fase selanjutnya sudah ditentukan, yakni Ibu Kota Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil tanpa mesin berbahan bakar tersebut.

“Bahwa balap mobil Formula E sesi ke-6, akan digelar di Jakarta pada 6 Juni 2020,” ujarnya di Monas, Jakarta, Jumat 20 September 2019.

Untuk lokasi balap yang digunakan, kata Anies, akan memanfaatkan wilayah di sekitaran obyek wisata Monas, Jakarta. Meski demikian, untuk detail teknis dan lintasan balap yang dipakai akan dijelaskan kemudian.

Dengan menjadi tuan rumah Formula E, maka Pemprov DKI mengirimkan pesan, bahwa masa depan transportasi, adalah kendaraan tanpa emisi. Jakarta sebagai kota terbesar di bagian selatan dunia, bisa menjadi pionir mobilitas penduduknya. 

“Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa mendorong masyarakat untuk bisa menggunakan kendaraan berbasis energi baru, termasuk listrik,” tutur Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo

Sementara itu, Formula E menjadi salah satu olahraga yang digemari masyarakat dunia. Kini, Jakarta menjadi salah satu kota besar yang masuk sebagai tuan rumah, seperti kota dunia lainnya, New York, Meksiko, Paris, juga Hong Kong.

“Kami punya visi dan misi yang sama dengan Pemerintah DKI Jakarta. Untuk menyelamatkan planet ini, mengurangi polusi dengan kendaraan listrik, dengan menyelenggarakan balap Formula E di sini,” tuturnya.

LEAVE A REPLY