IDNEWS.CO.ID – Berpikir sejak dini untuk menjadi pengusaha muda akan mendorong kreativitas. Oleh sebab itu temukanlah peluang baik dari bisnis offline dan online. “Dengan menerapkan pola pikir kewirausahaan akan membantu para anak muda di bidang lain dalam hidup seperti stay positive, berani gagal, fokus, siap kerja keras, konsisten dan sabar serta memiliki komitmen,” ujar Calvin Herryson perwakilan dari jajaran manajemen J & T dalam UMB Campus Talk part 8 mengusung tema “Set Up Your Mind To Be Young Entrepreneur” di Auditorium Prof Harun Zein, Selasa (13/11/2018).

Dhydha Maryudha (Owner of Kopi Sagaleh) juga memberikan pengalaman wirausaha yang meniti karir dari nol sampai bisa sukses dan menjadi pengusaha muda. “Saat buka 2017 lalu, promosi kopi Sagaleh sepenuhnya dilakukan pada media digital yaitu Instagram, Path, Whatsapp dan LINE, dan pada saat itu pembelian hanya dapat dibeli secara online melalui penyedia jasa transportasi online,” ujarnya di hadapan 120 peserta mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta.

Selain itu, kata Dhydha, dengan mengusung konsep merakyat dan membumi, maka menjalin hubungan yang hangat dengan Kawan Sagaleh. Pembicara terakhir, Nisa An Nashr (Owner of Beach Wear Vrouwen) membahas tentang usaha di bidang online, diusia muda sampai bisa berpenghasilan besar dan sukses.(ach)

LEAVE A REPLY