Ganti Audio Mobil untuk Temani Anda Mudik
Ganti Audio Mobil untuk Temani Anda Mudik

IDNews.co.id – Perangkat audio menjadi alat penghibur dalam perjalanan. Untuk pemilik mobil yang kurang suka dengan sarana audio bawaan dari pabrik, saat ini tersedia banyak product aftermarket yang pasti semakin lebih memanjakan perjalanan mudik Anda.

Choky pemilik bengkel Din’s Audio di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat mengatakan, pemilik mobil biasanya perlu tiga komponen audio pada mobil, yaitu head unit, speaker sistem, sampai tv.

” Bila buat perjalanan jauh, umumnya yang ditukar head unit serta speaker, selalu agar tidak bosan pakai TV di headrest. Bila biaya terbatas dapat ganti head unit sama speaker saja dahulu, ” tutur dia seperti dilansir Viva.

Soal bujet yang dibutuhkan, kata Choky, pemilik mobil dapat pilih sendiri merk serta model head unit bersama speakernya. Bisa juga beli paket yang di tawarkan bengkel audio. ” Bila head unitnya dari mulai Rp2 juta-an. Bila pengen paketan, kami umumnya mulai dari Rp5 juta. Konsumen tinggal tentukan, ” kata dia.

Sementara itu, Indun dari Carav Audio MGK Kemayoran menambahkan, untuk penggantian, atau instalasi audio baiknya dilakukan jauh hari sebelumnya kendaraan digunakan mudik.

” Baiknya sih, dari 10 hari sebelum mudik, atau bila tidak tiga hari deh sebelumnya mudik. Bukannya apa-apa, ini agar enggak antre serta hasil settingnya dapat maximum, ” tutur Indun. (ndi)

LEAVE A REPLY