Ilustrasi kebakaran. Foto: Tribunnews.com

IDNEWS.CO.ID – Seorang laki laki di Palembang, Sumatera Selatan, bernama Vije (25 tahun), nekat membakar rumah kekasihnya, Siti Zulaeha (26 tahun), di Jalan Ki Marogan Lorong Keluarga, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang.

Diduga, aksi nekat Vije ini dipicu oleh rasa cemburu. Tidak hanya kediaman Siti, aksi yang dilakukan Vije pada Jumat malam, 6 Desember 2019 ini, ikut membakar rumah calon kakak iparnya, Novi, yang bersisihan dengan rumah siti. Ke-2 rumah itu juga rata dengan tanah.

Siti Zulaeha, pemilik rumah, cuma dapat menunduk lemas sewaktu melihat rumahnya hangus terbakar. Kondisi rumahnya juga rata dengan tanah. Selesai melakukan aksi pembakaran rumah, pelaku langsung melarikan diri.

“Vije itu orangnya cemburuan, suka emosi. Sebelum insiden ia sempat mencari gue di rumah, tetapi saat itu gue tidak ada. Lantaran gue tidak ada ia justru ngamuk dan langsung membakar rumah gue,” tukasnya, Sabtu (7/12/2019).

Berkaitan jalinan asmara kedunya, Siti mengatakan selama berpacaran, Vije kerap melakukan kekerasan padanya. “Ia kerap pukuli gue hingga mengalami beberapa luka. Gue sudah tidak ingin pacaran dengan Vije,” tegasnya.

Karena kebakaran itu, tak cuma Siti yang mengalami kerugian. Tapi, Novi kakak kandungnya harus juga kehilangan hunian. Dimana saat terjadinya kebakaran itu, Novi bersama anaknya tengah tertidur nyenyak.

“Kala kebakaran itu suami gue tidak ada di rumah. Jadi awalnya gue dengar teriakan masyarakat ‘kebakaran, kebakaran’. Gue keluar rumah dan melihat api sudah jadi membesar. Gue cemas dan langsung keluar rumah,” tuturnya.

Karena insiden itu, tidak ada satupun barang yang sukses dia selamatkan. Beberapa surat bernilai dan harta bendanya juga hangus. “Gue mengharap pelaku segera diamankan,” tegas Novi.

Kepala Polsek Kertapati, AKP Paolin, membetulkan adanya insiden itu. “Kala jelas adanya insiden itu kita langsung ke TKP, bersama anggota Identifikasi Polrestabes Palembang, untuk melakukan olah TKP. Untuk pelakunya sampai sekarang masih dalam pemburuan,” jelasnya. (ach)

LEAVE A REPLY