Ilustrasi garis polisi. Foto: Metrotvnews.com

IDNews.co.id – Tim khusus Polresta Depok dan Polsek Sawangan berhasil meringkus AR alias Pay (19), tersangka kasus pembunuhan terhadap Ali Akbar, pelajar SMP yang jasadnya ditemukan di pinggir Kali Ciputat, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Depok, akhir pekan lalu.

Pemuda bertubuh kurus itu dibekuk di tempat persembunyiannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018). Dari hasil penyelidikan ini terungkap, motif di balik kasus pembunuhan sadis itu hanya karena ponsel.

“Jadi dari hasil penyelidikan yang kami lakukan, adapun motif pelaku nekat menghabisi korban karena ingin memiliki ponsel (HP). Yang bersangkutan ini butuh uang untuk beli narkoba jenis ganja,” kata Kapolresta Depok, Komisaris Besar Didik Sugiyarto kepada wartawan, Selasa (9/10/2018).

Keterangan tersebut, lanjut Didik, diperkuat dengan hasil tes urin tersangka yang menunjukkan positif menggunakan sabu dan ganja. “Apakah saat menghabisi korban dalam keadaan pengaruh narkoba, itu yang masih kami dalami,” ujarnya.

Dia menambahkan, tim juga sedang bergerak untuk melacak apakah yang bersangkutan ini terlibat jaringan pengedar narkoba atau tidak.

Lebih lanjut, Didik menjelaskan, pelaku menghabisi nyawa korban dengan cara ditikam menggunakan pisau dapur. “Jadi pelaku telah menyiapkan pisau dapur yang ia bawa dari rumah.”

Atas perbuatannya itu, Pay yang sehari-hari berperofesi sebagai juru parkir tersebut, terancam jeratan pasal pencurian dengan kekerasan dan pembunuhan berencana terhadap anak di bawah umur.

Sebelumnya, Ali Akbar, remaja 11 tahun, ditemukan tewas bersimbah darah di pinggir Kali Ciputat, Sawangan, Sabtu (6/10/2018).

Polisi memastikan, Pay adalah pelaku tunggal atas kasus ini. Untuk penyelidikan lebih lanjut, kasusnya ditangani Polresta Depok. (ach)

LEAVE A REPLY