Phil Neville (kiri) dan anaknya Harvey (kanan)

IDNEWS.CO.ID – Pelatih tim nasional sepakbola wanita Inggris, Phil Neville geram dengan maraknya bully yang dilakukan di media sosial. Hal itu ia ungkapkan, menyusul maraknya cacian yang ditujukan pada Paul Pogba.

Pemain asal Prancis tersebut dicemooh, karena gagal menyelesaikan tendangan penalti, saat Manchester United bertandang ke Wolverhampton Wanderers pada Selasa kemarin.

Meski manajer tim Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer berusaha meredam kemarahan para pendukungnya, namun makian bernada rasis tetap muncul di media sosial.

Neville menganggap, hal itu sudah sangat mengganggu. Ia khawatir, para pemain yang jadi sasaran kemarahan pendukung menjadi rendah diri dan stres. Hal itu tentu berbahaya bagi masa depan tim.

Baca juga: Bongkar Isi Koper ‘Bayi Alien’, Isinya Celana Dalam

“Aku sudah hilang rasa percaya pada siapa pun yang bertanggung jawab pada bagian media sosial. Itu sebabnya, aku berpendapat ada baiknya setop menggunakan media sosial,” ujarnya, dilansir dari Reuters, Rabu 21 Agustus 2019.

“Coba berhenti main media sosial selama enam bulan. Kita lihat, apa yang akan dilakukan para pemilik bisnis media sosial akan hal yang menyedihkan ini,” kata dia menambahkan.

Keinginan itu tidak hanya datang dari Neville. Bos Chelsea, Frank Lampard beberapa waktu lalu juga meminta pengelola media sosial untuk mengetatkan aturan. Alasannya, Tammy Abraham gagal mengeksekusi tendangan penalti, saat melawan Liverpool di laga UEFA Super Cup.

LEAVE A REPLY