Ojek online.

IDNEWS.CO.ID – Malang benar nasib pengemudi ojek online (ojol) ini. Lantaran tak mampu mengembalikan uang kembalian Rp200 kepada pelanggan, akun dari aplikasi ojolnya langsung kena suspend.

Pengemudi bernama Maulana itu pun akhirnya menceritakan pengalaman tak mengenakannya tersebut di akun Instagram pribadinya, @maulanasangsakarr.

“Jadi awal mula orang berinisial “D” order gomart dan saya mendapatkan orderan itu, belanjalah saya. Setelah belanja dengan total Rp124.800 saya mulai mengantar orderan tersebut,” jelas pengemudi ojol itu dalam postingan Instagramnya.

“Setelah sampai di tujuan orang tersebut mengeluarkan uang sebesar Rp200.000 dan saya mengembalikan uang sebesar Rp75.000 lalu saya jelasin ke orang tersebut kalo saya tidak punya 200 rupiah, karna saya pas belanja mengasih uang parkiran sebesar 2 ribu,” tambahnya.

Namun rupanya perkara kembalian Rp200 itu sepertinya belum diikhlaskan oleh si pelanggan. Hal tersebut yang mendorong si pelanggan tak segan-segan memberikan penilaian satu bintang plus komentar tak simpatik hanya karena uang Rp200 itu di kolom ulasan.

“Pesanan sudah diantar sesuai aplikasi tapi uang kembaliannya kurang 200 rupiah,” tulis si pelanggan di kolom ulasan order.

Sontak, karena ulasan negatif tersebut akun ojol abang pengemudi tersebut langsung kena suspend dan tidak pernah mendapatkan orderan sama sekali.

“Saya kira orang tersebut sudah mengerti dan saya lanjut untuk menyelesaikan orderan, setelah keesokan harinya di mulai dari tanggal satu hingga sekarang saya tidak pernah mendapatkan orderan sama sekali, pas saya cek komentar customer ternyata ada komen seperti itu,” ungkap Maulana.

“Ya alloh saya sempet gondok dan berbagi cerita ke sesama temen-temen ojol akhirnya kita sepakat untuk kita akan mendatangi orang tersebut dan berpartisipasi mengeluarkan uang 200 rupiah untuk di kasihkan kepada orang yag sudah coment dan mengasih bintang satu kepada akun saya,” katanya.

“Orang yang kami datangi awalnya sempet ngotot karna dia berfikir dia merasa benar, setelah saya dan kawan-kawan saya menjelaskan akhirnya orang tersebut meminta maaf khususnya kepada saya,” jelas Maulana.

“Yang lain berlomba-lomba untuk membantu para ojol berbagi, dia orang malah memutuskan rezeki orang,” tegasnya.

Kejadian itu pun kini viral di media sosial, dimana sejumlah komunitas pengemudi ojol pun telah membagikan kisah yang dialami Maulana tersebut.(ndi)

LEAVE A REPLY