Ilustrasi bercinta.

IDNEWS.CO.ID – Organ intim pria kerap dianggap mirip satu sama lain. Padahal, bentuk penis sangat beragam, sehingga gaya bercinta pun harus disesuaikan agar benar-benar mampu melecut gairah hingga orgasme.

“Saya ingin orang-orang mengetahui bahwa Anda tidak perlu membandingkan penis seseorang dengan beberapa bentuk penis yang ideal, karena semua jenis penis ini ada beragam,” jelas Joshua Gonzalez, MD, ahli urologi di Los Angeles.

Baca Juga: Syok Beli Daging Diduga Mr P, Wanita Lapor Polisi dan Sewa Pengacara

Dengan mengenal jenis penis, Joshua menjamin dapat membuatnya pasangan lebih puas dengan gaya seks yang tepat. Sebab, pada dasarnya penis sama seperti vulva, di mana semua akan berbeda pada tiap orang sehingga sensitivitasnya juga tak sama.

“Tidak ada penis yang terlihat persis sama karena mereka semua memiliki bentuk, panjang, dan lekuk yang berbeda. Namun, dalam hal seks, ini hanya tentang menemukan apa yang cocok untuk Anda dan pasangan, dan mengkomunikasikan apa yang terasa terbaik untuk Anda berdua,” kata terapis seks Wendasha Jenkins-Hall, PhD.

Berikut empat jenis bentuk penis yang paling umum serta gaya seks tepat, dilansir dari laman Women’s Health Mag, Jumat, 25 September 2020.

1. Kerucut

Ilustrasi pasangan bercinta.

“Dalam bahasa sehari-hari, saya pernah mendengar pria menyebut penis mereka sebagai penis kerucut seperti pembatas lalu lintas, yang menyempit di kepala tetapi kemudian melebar di bawah,” kata Gonzalez.

Umumnya, penis secara bertahap menjadi lebih besar saat mendekati pangkal. Penetrasi mungkin mudah pada awalnya, tetapi semakin dalam, penetrasi maka semakin sulit orgasme. Disarankan, pemilik jenis penis ini meregangkan kaki lebih lebar saat bercinta.

Posisi misionaris bekerja paling baik saat berhubungan seks dengan bentuk penis ini, karena Anda dapat membuka kaki selebar mungkin, memungkinkan mereka melakukan penetrasi secara perlahan dan penuh.

2. Jamur kancing

Ilustrasi bercinta.

Di sisi lain, ada juga penis yang lebih sempit di pangkal tetapi lama-kelamaan membesar di kepala. Jika Anda tidak dapat memvisualisasikannya, bayangkan seperti pembatas lalu lintas terbalik atau jamur.

“Posisi misionaris mungkin lebih nyaman dengan penis kepala jamur. Anda akan mendapatkan peregangan awal dari dinding vagina, dan kemudian ujung penis dapat memberikan beberapa rangsangan tambahan begitu masuk,” lata Gonzalez.

3. Tebal

Ilustrasi bercinta/ciuman.

Beberapa gaya seks cocok untuk penis tebal. Ketebalan yang sedikit lebih banyak daripada yang lain, yang berarti penis berada di sisi yang lebih lebar, atau bahkan mungkin lebih lebar dari panjangnya.

“Saat berhubungan seks, Anda harus mengingat pelumasnya. Karena cenderung lebih tebal sehingga ada banyak gesekan, yang berarti Anda harus berhati-hati agar tak mengiritasi dinding vagina,” kata Jenkins-Hall menambahkan.

4. Ramping

Ilustrasi bercinta.

Alih-alih memiliki ketebalan, ada juga banyak penis yang lebih ramping, yang artinya sangat kurus dan panjang. Banyak orang tidak tahu cara menangani penis ramping, khususnya saat melakukan penetrasi tak begitu dalam.

Gaya paling tepat adalah dengan Anda berdua berbaring miring dan melakukan penetrasi dari belakang.

“Mungkin area bokong akan sedikit menghalangi dan seringkali kaki Anda tertutup. Namun, gaya itu bisa memberi Anda sensasi penis yang penuh dan memuaskan,” kata Jenkins-Halls.

LEAVE A REPLY