Internasional

Gedung Putih Gandeng Media Sosial untuk Tekan Penyebaran COVID-19

IDNEWS.CO.ID –  Bangunan Putih mulai bertugas serupa dengan eksekutor alat sosial, termasuk Facebook, Twitter, dan Google, untuk menanggulangi misinformasi sekeliling COVID- 19.

Reuters melaporkan sebelumnya kalau belum terdapat informasi hal kegiatan serupa Bangunan Putih dengan alat sosial untuk menanggulangi hoaks yang beredar. Kepala karyawan kepresidenan AS Ron Klain sempat melaporkan mereka akan bertugas serupa dengan Silicon Valley.

” Disinformasi yang menyebabkan keragu- raguan tentang vaksin akan jadi halangan besar untuk memberikan vaksin ke seluruh orang dan tidak terdapat lagi pemeran besar tidak hanya alat sosial,” tutur salah seorang pangkal yang dekat dengan Bangunan Putih.

” Kita berdialog dengan mereka… biar mereka menguasai alangkah berartinya misinformasi dan disinformasi dan gimana mereka dapat menanganinya segera,” lanjut pangkal itu.

Artikel Terkait

Penguasa AS berusaha supaya konten misinformasi tidak viral di alat sosial. Sebagian durasi lalu pendukung anti- vaksin melangsungkan aksi di Stadion Dodger, Los Angeles, California dini bulan ini.

Keluhan itu berasal di grup Facebook yang menolak informasi pertanyaan virus corona, masker, dan imunidasi. Pengunjuk rasa dalam durasi yang pendek menutup akses warga ke stadion, yang jadi salah satu pusat vaksinasi.

Si pangkal melaporkan penguasa tidak mau aksi itu terulang lagi.

Gerakan anti- vaksin di AS banyak beredar di alat sosial. Informasi dari Center for Countering Digital Health pada Juli 2020 menemukan akun- akun anti- vaksin diiringi 7- 8 juta sejak 2019.

Ahli ucapan Facebook melaporkan mereka sudah bertamu Bangunan Putih memberikan dorongan apa juga yang dapat kita jalani, baru- baru ini mereka pula memiliki kebijaksanaan menghilangkan laman, grup dan akun yang kerap mengedarkan misinformasi pertanyaan COVID- 19 dan vaksin.

Sementara Twitter melaporkan dengan cara teratur berbicara dengan Bangunan Putih untuk rumor berarti, termasuk tentang COVID- 19. (ach)

 

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !