Ghost Rider Foto: Kumparan.com

IDNEWS.CO.ID – Film Ghost Rider yang disutradarai oleh Mark Steven Johnson ini resmi dirilis pada tahun 2007. Film ini merupakan film bergenre supranatural superhero Amerika Serikat yang didasarkan pada karakter dengan nama yang sama muncul di Marvel Comics.

Film ini menceritakan tentang iblis Mephistopheles yang mengirim pemburu bayarannya yang terkutuk, Ghost Rider, untuk mengambil kembali kontrak San Venganza untuk mengendalikan seribu jiwa yang korup. Melihat bahwa kontrak tersebut akan memberi Mephistopheles kekuatan untuk membawa neraka di Bumi, Penunggang menolak.

Pada tahun 1986, Mephistopheles menjangkau Johnny Blaze yang berusia 17 tahun, menawarkan untuk menyembuhkan kanker ayahnya dengan imbalan jiwa Johnny. Keesokan paginya, Johnny bangun dan menemukan kankernya sembuh, tetapi ayahnya meninggal karena luka bakar yang diderita karena kecelakaan akrobat.

Johnny menuduh Mephistopheles menyebabkan kematian ayahnya, tetapi Mephistopheles menganggap kontrak mereka terpenuhi dan berjanji untuk melihatnya lagi. Pada 2007, Johnny menjadi pengendara motor akrobat yang terkenal, dan bertemu mantan kekasihnya Roxanne Simpson, yang menjadi reporter berita, yang ia tinggalkan setelah kematian ayahnya.

Dia meyakinkannya untuk menghadiri kencan makan malam. Putra Mephistopheles, Blackheart, datang ke Bumi dengan tiga malaikat jatuh yang terikat dengan unsur-unsur udara, bumi, dan air, yang ditugaskan untuk menemukan kontrak yang hilang dari San Venganza.

Mephistopheles menjadikan Johnny sebagai Ghost Rider baru dan menawarkan untuk mengembalikan jiwanya jika ia mengalahkan Blackheart. Johnny berubah menjadi Ghost Rider dan membunuh malaikat bumi Gressil.

Dia kemudian menggunakan Penance Stare, kekuatan yang menyebabkan manusia merasakan semua rasa sakit yang mereka sebabkan pada orang lain yang membakar jiwa mereka, pada seorang penjahat. Keesokan harinya, dia bertemu dengan seorang pria bernama Pengasuh, yang tahu tentang sejarah Ghost Rider, meyakinkan Johnny bahwa apa yang terjadi adalah nyata dan akan terjadi lagi, terutama pada malam hari ketika dia berada di dekat roh jahat.

Setibanya di rumah, Johnny mendapati Roxanne menunggu dan menyatakan dirinya sebagai pemburu hadiah Iblis. (ria)

LEAVE A REPLY