Gigi hiu raksasa kuno dicuri di Australia. Foto: bbc

IDNews.co.id – Australia kecolongan ketika gigi ikan hiu raksasa kuno dicuri dari satu diantara web warisan dunia di negara itu. Gigi yang berukuran lebih dari 8 Cm. itu hilang dari satu diantara taman nasional di pedalaman area barat Australia.

Diambil dari laman BBC, fosil itu berasal dari spesies Megalodon, satu diantara predator jaman kuno yang di yakini hidup pada 2, 6 juta tahun yang lalu.

Gigi raksasa itu yaitu satu diantara dua yang ada pada Ningaloo Coast, web warisan dunia yang didaftarkan di UNESCO seperti dilaporkan Departemen Lingkungan dan Konservasi Australia.

” Buruknya sekali lagi yang dicuri yaitu spesimen yang terbagus sementara satu sekali lagi tak terlampau bagus, ” kata Juru Bicara Taman Nasional, Arvid Hogstrom.

” Padahal staf kami sudah mengupayakan menutupi dan menyamarkannya dengan mahluk hidup dan benda natural supaya tak mencolok, ” lanjutnya.

Hogstrom menjelaskan, tempat gigi predator kuno bahkan berniat dirahasiakan dan disamarkan dan tidak diberitakan terhadap turis yang datang bertandang. Sementara gigi satunya jadi objek yang umum diperlihatkan terhadap turis, masih aman di tempatnya.

Dia mengatakan, cuma sejumlah kecil orang yang memahami gigi raksasa itu dan bisa saja sebagian orang lokal. Oleh karenanya mereka mencurigai ada pihak yang memahami tempat gigi hiu raksasa dan mendorong orang yang lain untuk melakukan kejahatan dengan mencurinya.(ndi)

LEAVE A REPLY