Prabowo Subianto Foto: Twitter

IDNEWS.CO.ID – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Yusuf Muhammad Martak mengatakan tak bersama Prabowo Subianto karena acara Pemilihan presiden 2019 sudah usai. Elite Gerindra juga memberi respon.

Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono mengatakan lumrah pengakuan itu dan tak ada kesulitan.

“Problem support sudah usai ya karena pipres sudah rampung. Ya dong lumrah wong memang sudah usai,” kata Poyuono pada Selasa malam (16/7/2019).

Ia juga mendukung GNPF Ulama untuk menggelar Ijtima Ulama ke-IV. Lantaran, memang mesti ada sikap usai Pemilihan presiden 2019. Tidak hanya itu, masih ada kesulitan seperti menyangkut Habib Rizieq Shihab.

Menurutnya, usaha proses rekonsiliasi hendaknya dapat dimanifestasikan secara bijak oleh faksi juara pemilihan presiden. “Problem hukum Habib Rizieq ini mesti diakhiri dan di stop. Agar semua perdamaian afdal. Ane ingin pemerintah bijak lah,” katanya.

Sebelumnya, Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak menekankan support pada Prabowo sudah usai mengacu keputusan pergesekan Pemilihan presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Yusuf bahkan berguyon akan memberikan support pada Prabowo bila menuruti pertandingan arena pelacakan kemampuan, seperti Indonesian Idol. Ujarnya, faksinya saat ini sedang mempersiapkan waktu, area, dan objek untuk diangkat ke Ijtima Ulama ke-IV.

Idenya, kegiatan itu akan digelar seumpamanya awal bulan Agustus 2019 mendatang. Arahan ulama akan ditampung untuk lantas berlaku usai tak mendukung Prabowo. Hasil Ijtima Ulama ke-IV diyakinkan akan jadi sikap basic mereka ke depan.

“Jadi Ijtima Ulama ini akan menyimpan arahan para ulama tentang ke depan. Kita lebih ke arah jauh ke depan tentang kemaslahatan,” ujarnya. (ndi)

LEAVE A REPLY