Massa Partai Golkar

IDNEWS.CO.ID – Partai Golkar mengharapkan kabinet Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin kelak bisa melaksanakan program pembangunan untuk mepercepat kesejahteraan rakyat. Karena itu, tiga organisasi masyarakat pendiri Partai Golkar atau dikenal dengan Trikarya Golkar mengharapkan kabinet yang baru dapat memaknai jiwa gotong royong dan keadilan sosial.

“Menginginkan supaya Presiden membuat kabinet yang nyata-nyata bisa melaksanakan program pembangunan untuk mepercepat kesejahteraan rakyat. Kabinet yang dikehendaki dapat bekerja bersama-sama dengan Presiden dan memaknai jiwa gotong royong dan keadilan sosial,” kata Ketua Umum MKGR, Roem Kono di Daerah Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Roem Kono menambahkan ketiga organisasi masyarakat pendiri Partai Golkar ini mendukung penuh pelantikan Presiden dan wapres RI periode 2019-2024 supaya berjalan mulus, tertata dan aman. Ia menghimbau orang untuk menyambut pelantikan ini dengan sukacita.

“Menghimbau orang supaya menyambut baik lahirnya pemimpin baru Indonesia untuk membuat Indonesia maju sesuai mandat Undang-undang Basic Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” tuturnya.

Disamping itu Bekas Ketua DPR RI tahun 2004-2009, Agung Laksono, yang memegang Ketua Umum Kosgoro 1957, mengharapkan Presiden Jokowi mencermati beberapa nama kader Partai Golkar yang diserahkan sebagai calon calon menteri. Sebab menurut dia para kader yang diserahkan merupakan sosok-sosok yang kompeten dari partai berlambang pohon beringin.

Musti memahami susunan dan banyaknya kabinet merupakan hak prerogatif Jokowi, tetapi menurut dia Golkar dapat memperoleh penambahan bangku menteri pada kabinet yang baru kelak.

“Tempo hari kan kita (Golkar) bisa dua. Mudah-mudahan yang saat ini bertambah. Semua kita berikan ke Pak Presiden,” kata Agung.

Bekas Menko Kesra ini menambahkan dua kader Partai Golkar yang jadi menteri Jokowi telah membuktikan kemampuannya. Walau Airlangga Hartarto yang jadi menteri perindustrian dan Agus Gumiwang Kartasasmita yang jadi menteri sosial terdapat di pertengahan Kabinet Kerja. (ndi)

LEAVE A REPLY