Ilustrasi

IDNEWS.CO.ID –¬†Berbagai produsen smartphone berlomba untuk mendatangkan ponsel lipat. Tidak terkecuali Google, juga dikabarkan tengah mengembangkan ponsel lipatnya.

Hal tersebut diketahui setelah muncul gambar paten perangkat Google di masa yang akan datang.

Dari gambar itu, perangkat Google ini bisa dilipat ke dalam. Konsepnya cukuplah sama dengan Huawei Mate X serta Samsung Galaxy Fold

Seperti diberitakan, GSM Arena, Sabtu (16/3), Patently Mobile yang pertama kali membocorkan gambar itu mengklaim perangkat berlayar OLED ini dapat ditekuk berulang kali dan digunakan jadi perangkat komputasi modern.

Menariknya, Google tidak akan memproduksi sendiri. Mengingat Google mengalih dayakan pembuat Piksel 3 ke Foxconn, serta HTC maupun LG berbagi tugas membuat smartphone Piksel 2.

Jadi, kemungkinan Google juga akan merencang perangkat lipatnya pada pihak ke-3, dibandingkan harus memproduksi sendiri layar yang dapat dilipat.

Paten itu juga menampilkan perangkat lipat ini dapat ditekuk di dua tempat yang berbeda dan dijuluki dengan Z-fold display.

Sayangnya, Google belumlah membocorkan secara spesifikasi terkait ponsel lipatnya ini. Akan tetapi, bila ponsel itu terwujud dalam produk jadi, kemungkina smartphone Google yang bisa dilipat akan sangat berbeda dari smartphone lainnya.

(ndi)

LEAVE A REPLY