Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

IDNEWS.CO.ID – Balap MotoGP musim 2019 akan segera berakhir. Ajang terakhir adu cepat sepeda motor itu bakal digelar pada 15-17 November 2019, di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Tahun depan, mereka akan memulai kembali kompetisi tersebut. Berita seputar pembalap mana yang akan berlaga, menjadi topik menarik untuk disimak. Berikut lima isu terbaru mengenai balapan MotoGP, dilansir dari Crash, Senin 11 November 2019:

Marc Marquez perpanjang kontrak

Kontrak Marquez bersama tim Honda akan berakhir pada akhir musim depan. Meski demikian, ia dikabarkan sudah memperbarui kontrak tersebut.

Bersama Honda, pembalap yang diberi julukan Baby Alien itu sudah menyandang gelar sebagai juara dunia di kasta tertinggi Grand Prix sebanyak enam kali.

Jonas Folger tak lagi jadi pembalap uji Yamaha

Nama Jonas Folger sepat muncul di papan balap MotoGP pada 2017. Pada musim 2019, ia bertugas sebagai pembalap uji tim Monster Energy Yamaha.

Namun, tugas itu tak akan lagi ia emban pada musim depan. Yamaha hanya akan menggunakan Kohta Nozane dan Katsuyuki Nakasuga untuk mengetes motor rancangan mereka.

Juara dunia 15 kali bicara soal Yamaha

Giacomo Agostini adalah pembalap motor senior, yang memenangkan kejuaraan dunia sebanyak 15 kali. Ia meminta Yamaha untuk mampu memberikan perlawanan terhadap Marc Marquez dan Honda.

Agostini mengatakan, kecepatan motor Yamaha perlu ditambah, terutama saat jalur lurus. Menurutnya, Valentino Rossi akan punya kesempatan menjadi juara kembali, jika hal itu bisa diwujudkan.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta

LEAVE A REPLY