Gundala

IDNEWS.CO.ID – Gundala merilis jumlah penonton di hari pertamanya sepanjang Kamis, 29 Agustus 2019. Film jagoan asli Indonesia ini sudah disaksikan sebanyak 174.013 penonton se-Indonesia.

Lewat akun Instagramnya, @gundalaofficial, tim film ini mengumumkan, sudah lebih dari 174 ribu orang yang sudah bertemu dengan Gundala. Sementara itu, sang sutradara, Joko Anwar, mengaku tak menyangka dengan hasil tersebut.

Sebagai pembuka Jagat Sinema Bumilangit, Joko Anwar tak memungkiri kerap cemas dengan sambutan penonton terhadap Gundala. Namun melihat hasil ini, pria kelahiran Medan ini sangat bersyukur.

“Deg-degan karena saya dan produser tahu Gundala film pembuka genre baru. Ternyata, alhamdulillah, penonton hari pertama di atas target. Makasih teman-teman. Makasih dari kami semua,” tulisnya, pada Jumat (30/8/2019).

Gundala merupakan karakter komik ciptaan Hasmi yang pada tahun 1980-an juga pernah naik ke layar lebar. Namun versi kali ini, Joko menjelaskan, merupakan versi dari catatan Hasmi yang juga disesuaikan dengan kondisi kekinian agar terasa lebih dekat dengan penonton.

Sejak menggelar media screening pada Rabu lalu, respons terhadap film Gundala memang positif. Banyak yang memuji film yang dibintangi Abimana Aryasatya dan Tara Basro ini terasa membumi dan enggak kalah dengan superhero Hollywood.

Sempat dikhawatirkan urusan CGI, efek visual Gundala ternyata tak mengecewakan. Kekuatan cerita dan karakter yang ditonjolkan pun menuai pujian. Bahkan banyak yang penasaran, kapan film selanjutnya akan naik layar lebar.

Tiket presale film Gundala sudah ludes terjual tak lama dibuka sejak sepekan lalu. Film ini juga menawarkan pengalaman audio yang berbeda dengan menjadi film Indonesia pertama yang pakai teknologi Dolby Atmos. Kamu sudah nonton Gundala? (ria)

LEAVE A REPLY