IDNews.co.id – Gaya hidup kali ini wacana style orang dalam menghias kendaraan bermotor roda dua. Inspirasi pada awalnya dari pertandingan balapan motor profesional di pacuan, dimana para pembalap tersebut mendesain motor dengan pelindung / hand guard dari ancaman gesrekan atau terjatuh dari kendaraan. Setidaknya dengan memakai pelindung tangan yang dipasang pada ujung stang motor tersebut, tangan pengendara ada jeda untuk menghindar.

Sekarang ini penggunaan alat handguar yang biasa digunakan oleh para pembalap motoGP banyak juga digunakan oleh para pengendara bermotor di Indonesia. Pasalnya, etah lantaran tingkat kecelakaan tinggi di Nusantara ini atau alasannya yaitu memang di kota-kota besar kemacetan merajalela dimana motor saling berhimpitan stang tanpa jarak, penggunaan variasi aksesoris motor yang satu ini tidak lagi menjadi penghias namun menjadi kebutuhan yang mesti dipasang demi keamanan.

Berdasarkan gosip yang diperoleh dari toko penjualan alat-alat kendaraan / sparepart sparepart motor baik portal online maupun yang di daerah harga jual handguard variasi motor ada di kisaran Rp.125rb sampai rp.250rb tergantung materi yang dipakai. Ada dari stanless, besi dengan pilihan warna yang beraneka ragam dan juga brand yang banyak pula.

Itulah citra wacana variasi handguard motor yang kini ini menjadi gaya hidup tersendiri di arena otomotif masa kini.(far/fat)