Balaikota DKI Jakarta.

IDNEWS.CO.ID – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik memastikan akan menghadiri undangan pertemuan dengan DPW PKS DKI Jakarta untuk membahas cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno, Rabu (9/1).

Meski begitu, kata Taufik, pertemuan belum mengajak tim uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon wakil gubernur DKI. “Tidak, belum (rapat dengan tim penyeleksi). Besok antara DPD dan DPW,” kata Taufik, Selasa, (8/1/2019).

Menurut dia, pertemuan akan membahas seputar tim fit and proper test. Setelah pembahasan siapa saja yang masuk anggota penyeleksi calon wagub DKI, kedua partai baru meminta tim fit and proper test untuk merumuskan kriteria calon wagub.

Di sisi lain, Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo mengaku telah melayangkan surat undangan pertemuan ke DPD Gerindra DKI pada 3 Januari 2019. Pertemuan diagendakan berlangsung di kantor DPW PKS DKI, Kemayoran, Jakarta Pusat, pukul 16.30 WIB. “Mengundang silaturahmi dan rapat koordinasi rencana fit and proper,” ucap dia.

Dengan kata lain, PKS dan Gerindra belum juga menentukan pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memutuskan mundur dari jabatannya untuk mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2019.

Pertemuan kedua partai itu kerap mengalami kebuntuan. Pertama kali, PKS dan Gerindra membahas cawagub DKI pada 5 November 2018. Dalam pertemuan itu disepakati cawagub berasal dari PKS dan pembentukan tim fit and proper test. (fat)

LEAVE A REPLY