Ilustrasi

IDNEWS.CO.ID – Untuk menentukan kapan jatuhnya Hari Lebaran atau Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, hari ini, Jumat 22 Mei 2020, akan digelar Sidang Isbat.

Sidang Isbat ini akan disiarkan secara langsung di televisi nasional TVRI dan juga Live Streaming media sosial Kementrian Agama atau kemenag RI.

Siaran langsung akan dimulai dengan paparan posisi hilal oleh Tim Falakiyah Kementerian Agama pada pukul 16.45-17.45 WIB (akan disiarkan secara langsung).

“Dilanjutkan dengan Sidang Isbat yang dipimpin oleh Menteri Agama dan dihadiri unsur MUI, DPR RI, serta Pejabat Kementerian Agama. Adapun perwakilan Ormas Islam dapat mengikuti melalui webinar yang telah disiapkan pada pukul: 18.15 WIB. (sidang dilakukan secara tertutup),” tulis info Instagram Kemenag RI.

Terakhir, hasil sidang isbat akan diumumkan melalui Telekonfrensi Pers Sidang isbat Awal Syawal 1441H/220Mpada pukul: 19.05-selesai (akan disiarkan secara langsung).

“Adapun siaran langsung dapat diakses melalui: 1. TVRI (TV pool) 2. Youtube Kemenag RI https://www.youtube.com/c/KementerianAgamaPusat ?3. Fanpage Kemenag RI https://www.facebook.com/KementerianAgamaRI/live/,” tulis info Instagram. (fat)

LEAVE A REPLY