Kontingen Indonesia

IDNEWS.CO.ID – Memasuki hari-hari terakhir gelaran SEA Games 2019 Filipina, persaingan sengit akan tersaji dalam perebutan posisi kedua klasemen perolehan medali pesta olahraga se-Asia Tenggara ke-30 tersebut. Kontingen Indonesia yang masih bertahan di bawah tahta tuan rumah sebagai pemuncak tabel medali. Koleksi medali Indonesia terdiri dari 66 emas, 63 perak dan 79 perunggu.

Namun, ancaman paling nyata datang dari Vietnam yang hingga perolehan terakhir medali pada hari kedelapan, Minggu malam 8 Desember 2019 sudah mampu menyamakan perolehan emas Indonesia, dengan komposisi 66 emas, 59 perak dan 79 perunggu.

Kondisi tersebut tentunya jadi situasi genting untuk Indonesia yang bertekad besar mewujudkan target Presiden Joko Widodo finish di posisi kedua SEA Games 2019. Guna terus mendulang emas dan menjauhkan kejaran Vietnam, deretan cabang pun berpeluang menambah medali skuat Merah Putih.

Cabang atletik melalui nomor jalan cepat putra sudah mampu menambah emas Indonesia pagi ini melalui Hendro sebagai yang terdepan dalam 20 kilometer track di kawasan New Clark Athletic Stadium.

Selain atletik, bulutangkis juga mengirim wakil Indonesia di partai puncak dari 3 sektor yakni tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

Panahan, boling, karate, taekwondo, tinju dan e-Sport juga masuk dalam daftar prediksi cabang yang berpotensi menyumbang emas Indonesia hari ini.

Berikut laga cabang olahraga yang berpotensi menambah medali emas kontingen Indonesia, Senin 9 Desember 2019 di SEA Games XXX Filipina:

Potensi raihan emas SEA Games Kontingen Indonesia, Senin 9 Desember 2019

LEAVE A REPLY