Mengemudi sambil menelpon. Foto: Darmawan Blog

IDNews.co.id – Kemajuan teknologi bak pisau bermata dua. Di satu bagian, teknologi benar-benar menunjang hidup manusia. Tetapi di bagian beda, ada bahaya yang meneror.

Salah satu perumpamaannya ponsel atau smartphone. Berkat pengembangan teknologi terakhir ini, manusia seakan tidak dapat terlepas dari gawai itu.

Pemicunya, mereka dapat melakukan hampir apa saja melalui perangkat berwujud kotak dan berukuran kecil itu. Mulai dari berkomunikasi, mencari arah sampai merampungkan pekerjaan.

Bahkan, sekarang ini banyak orang yang kecanduan dengan smartphone. Mereka lebih ikhlas kehilangan dompet daripada ponsel yang hampir senantiasa tidak sempat terlepas dari genggaman.

Sayangnya, terus-terusan menggunakan telepon genggam tidak baik untuk kesehatan. Radiasi yang keluar dari tanda dapat mengganggu kesehatan penggunanya. Apalagi jika pemilik senantiasa menggunakan ponsel lebih dari 18 jam sehari-harinya.

Parahnya sekali lagi, mereka yang seringkali menggunakan ponsel didalam mobil berisiko semakin besar terkena radiasi beresiko. Sebab, ruangan sempit didalam kabin buat radiasi mudah tentang badan. (ndi)

LEAVE A REPLY