Bomber Timnas Indonesia, Osvaldo Haay (kanan) mencetak Hattrick ke gawang Brunei

IDNEWS.CO.ID – Tim nasional Indonesia kembali ke  jalur kemenangan saat mencukur Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0 di laga penyisihan Grup B SEA Games, Selasa 3 Desember 2019 di Binan Football Stadium. Skuat besutan Indra Sjafri tampil ganas untuk melupakan kekalahan 1-2 dari Vietnam dua hari sebelumnya.

Garuda Muda coba memainkan Muhammad Riyandi sebagai penjaga gawang di laga ini menggantikan Nadeo Argawinata yang tampil di tiga laga sebelumnya. Indonesia langsung membuka skor 1-0 saat laga masuk menit ke-10 dari aksi Osvaldo Haay yang membelokkan umpan silang datar yang diberikan oleh Egy.

Gol kedua Garuda Muda tercipta menit 40 melalui kerjasama Saddil dengan Egy yang langsung menghantam bola menuju ke sisi kiri kiper Brunei untuk mengubah skor 2-0.

Saat injury time babak pertama bergulir, Osvaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak skor 3-0 untuk skuat Merah Putih yang bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai, Egy Maulana cs terus menggempur pertahanan Brunei. Indonesia menjadikan skor 4-0 lewat aksi Saddil di menit ke-50 setelah menuntaskan umpan silang Osvaldo Haay.

Ketangguhan anak-anak Nusantara terus terlihat di menit 69 kala Witan Sulaeman mengemas gol kelima Indonesia saat menerima umpan lambung Egy ke kotak penalty dengan tendangan volinya. Indonesia melesat 5-0.

Osvaldo Haay pun sukses mencetak hattrick saat mampu melesakan bola hasil umpan terobosan Syahrian Abimanyu di menit ke-71 untuk membawa Indonesia melaju 6-0 yang tanpa kesulitan mengoyak gawang Brunei.

Kapten Andy Setyo pun berhasil mencatatkan namanya di daftar pencetak gol saat sundulan tajam menyambut tendangan penjuru Sani Rizky menjadikan skor 7-0 untuk Indonesia di menit 77.

Aksi Egy Maulana menutup skor kemenangan Indonesia 8-0 dengan penetrasi apiknya ke kotak penalti Brunei dan melepaskan tendangan kaki kanan yang mengujam gawang lawan.

Hasil ini menjadikan peluang Indonesia ke semifinal cukup terbuka yang kini kembali ke posisi dua di klasemen sementara Grup B, dan tinggal memenangkan laga pamungkas kontra Laos, Kamis 5 Desember 2019 dan berharap Thailand gagal mengalahkan Vietnam.

Susunan Pemain
Indonesia:
Muhammad Riyandi; Andy Setyo Nugroho, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, Evan Dimas Darmono, Zulfiandi (Feby Eka Putra 83’), Egy Maulana Vikri, Asnawi Bahar, Saddil Ramdani (Witan Sulaeman 65’), Syahrian Abimanyu (Sani Rizki Fauzi 75’), Osvaldo Haay.

Brunei Darussalam: Haimie Anak Nyaring; Muhammad Wafi, Muhha Nur Asyraffahmi, Muhammad Nur Ikhmal, Faiq Jefri, Muhammad Hanif, MD Haziq, Muhammad Rahimin, Muhammad Amin, Muhammaf Hanif Aiman, Adi Bi Said.

LEAVE A REPLY