BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Tommy Sugiarto menyelamatkan wajah tunggal putra Indonesia dari catatan buruk di BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019, dengan merebut tiket menuju semifinal.

Pebulutangkis non-Pelatnas Cipayung ini lolos ke semifinal setelah di perempatfinal yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Jumat malam, 18 Oktober 2019, mengalahkan pebulutangkis Thailand, Sitthikom Thammasin.

Dalam duel itu, Tommy tampil sangat baik, meski lawan yang dihadapinya berusia lebih muda 7 tahun dari dirinya. Tapi pebulutangkis berusia 31 tahun itu terlihat lebih agresif ketimbang Sitthikom.

Hebatnya, Tommy mengalahkan pemegang ranking 27 dunia itu dalam dua game dengan angka 21-17 dan 21-19, selama 46 menit.

Di semifinal nanti Tommy akan bertarung memperebutkan tiket ke final melawan pemenang duel antara Rasmus Gemke melawan Juara Dunia, Kento Momota.

Ini merupakan prestasi terbaik Tommy tahun 2019. Perlu diketahui, sepanjang tahun ini Tommy tak pernah mampu lolos ke semifinal turnamen apapun. Catatan terbaiknya hanya mampu melaju sampai perempatfinal, seperti di All England Open, Australian Open dan Japan Open. Padahal dia sudah turun di 13 turnamen bulutangkis dunia.

Dari 13 turnamen itu, sebagian besar Tommy harus tersingkir di laga perdana, seperti di Malaysia Masters, Swiss Open, India Open, Malaysia Open, Singapore Open, Indonesia Open, dan Chinese Taipei Open 2019.

Apa yang diraih Tommy di Denmark Open 2019 ini sangat layak diapresiasi, sebab 3 tunggal putra binaan Pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito sudah tersingkir dari ajang ini.

Baca: Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Keok, China Babak Belur di Denmark Open

LEAVE A REPLY