Ilustrasi garis polisi. Foto: Tribunnews.com

IDNEWS.CO.ID – Seorang bocah perempuan berusia 5 tahun ditemukan dalam keadaan dirantai di sebuah kamar dalam sebuah rumah yang sudah lama ditelantarkan. Dilansir laman Mirror, rumah tersebut selama ini sudah tidak dirawat dan disebut bak rumah hantu di wilayah tersebut.

Bocah tersebut ditemukan dalam kondisi miris di rumah tersebut di El Refugio, di Kota Ciudad Fernandez, Meksiko. Kaki kanannya dirantai yang ditambatkan di tempat tidur yang memiliki struktur logam. Rantainya digembok dan akhirnya diketahui kunci gembok ditaruh di dalam kamar itu yang tak bisa dijangkau si anak.

Otoritas menyebutkan di dekat tempat tidur anak itu terdapat sebuah tub yang diduga sengaja didekatkan agar bisa menjadi tempat buang air si anak. Sementara di kamar itu berserakan sampah, pakaian hingga bekas kemasan makanan di lantai kamar.

Dia dalam kondisi terluka yakni di bagian kaki kanannya akibat rantai yang menjerat pergelangan kaki anak tersebut selama ini pada saat tim penyelamat menemukannya. Saat ini bocah perempuan itu ditempatkan di Dinas Sosial dan Keluarga di Luis Potosi untuk dicari tahu lebih lanjut mengenai latar belakangnnya.

Sementara polisi melakukan penyelidikan atas tindakan kekerasan terhadap anak dan tindak kekerasan dalam rumah tangga.

Diketahui anak tersebut berhasil ditemukan setelah tetangga mendengar adanya teriakan berkali-kali dari arah rumah tersebut.

Belum diketahui apakah anak yang dirantai itu memiliki orangtua yang masih hidup. (ndi)

LEAVE A REPLY