ilustrasi Ular

IDNEWS.CO.ID – Jesse Rothacker melakukan siaran langsung di Facebook Forgotten Friend Reptile Sanctuary, pada Minggu, 8 September 2019, waktu setempat. Ia menemukan sepasang ular copperhead yang sedang kawin. Sepasang ular ini ditemukan di jalur sepeda yang sibuk.

Dalam video tersebut, Rothacker bahkan mendekati ular tersebut agar terlihat lebih jelas. Padahal, ular copperhead terkenal memiliki bisa yang sangat mematikan.

Ular copperhead diketahui pandai menyamar. Warnanya yang kecokelatan menyerupai daun kering akan membahayakan pejalan kaki yang melintasi daerah tersebut. Rothacker juga menjelaskan bahwa ular-ular ini bisa  dengan mudah disalahartikan sebagai tongkat, yang berpotensi diinjak oleh pejalan kaki atau ditabrak pengendara motor.

Baca Juga: Jefri Nichol Simpan Ganja 11 Hari dalam Lemari Es

Setelah merekam sepasang ular copperhead yang sedang kawin tersebut, Jesse Rothacker, kemudian memindahkan ke jalur yang lebih aman.

“Ular jenis copperheads dapat ditemukan di seluruh wilayah Pennsylvania, dan kali ini jenis ular berbisa ini ditemukan di Lancaster County,” ujar Rothacker dikutip laman PennLive.

Ular copperhead bertanggung jawab atas lebih banyak gigitan berbisa dibanding ular jenis lain di AS. Jenis ular ini umumnya tidak menyerang jika tidak terusik. Namun, jika ular ini merasa terganggu atau disakiti, ia akan bereaksi dengan ganas dan menyerang.

Rothacker juga memperingatkan bahwa ular biasanya akan mengalami musim kawin saat musim semi dan musim gugur. Untuk itu, pejalan kaki dan pengendara motor harus berhati-hati ketika melewati jalan setapak.

Sayangnya, Rothacker tidak menyebutkan lokasi persis di mana ia menemukan ular copperhead tersebut. Ia beralasan, hal itu dilakukannya untuk melindungi reptil tersebut.

LEAVE A REPLY