IDNEWS.CO.ID – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus puas dengan gelar runner-up di Singapura Terbuka. Menyusul kekalahan dari ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dalam laga final di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019) sore WIB, Hendra/Ahsan sempat menghidupkan asa juara usai memenangkan game ketiga. Tetapi, pada akhirnya unggulan ke empat itu harus menyerah dengan skor akhir 13-21, 21-19, 17-21 dalam duel selama 51 menit.

Dengan kekalahan ini, Hendra/Ahsan gagal meraih gelar Singapura Terbuka untuk ketiga dalam karir mereka. Sekaligus juga gagal menambah koleksi gelar di tahun 2019 usai memenangkan All England pada Maret lalu.

Kekalahan itu membuat Hendra/Ahsan gagal melanjutkan tren kemenangan atas Keigo/Sonoda usai memenangkan dua pertemuan sebelumnya. Walaupun begitu, secara keseluruhan Hendra/Ahsan masih unggul head to head dengan rekor 3-2.

Sekalipun Hendra/Ahsan gagal mempersembahkan gelar, Indonesia masih bisa berprestasi di Singapura Terbuka. Satu wakil lain di final, Anthony Sinisuka Ginting, akan berduel memperebutkan trofi melawan unggulan teratas Kento Momota.

(ria)

LEAVE A REPLY