Hifni Hasan Mundur Dari Anggota Tim Verifikasi Pelatnas Asian Games. F

IDNews.co.id – Anggota Tim Verifikasi Deputi IV Kemenpora Hifni Hasan menyebutkan mundur dan mencabut berkas yang sudah ditandanganinya.

Pasalnya, Hifni yang berprofesi sebagai pengacara ini menilainya, nota perjanjian (MoU) pada Kemenpora dan delapan induk-induk organisasi cabang berolahraga (cabor) tidak cocok prosedur.

” Saya menyebutkan mundur dari keanggotaan Tim Verifikasi Deputi IV karena sistem MoU yang dilakukan Kemenpora dengan induk organisasi (PB/PP) tidak cocok dengan prosedur. Saya juga mencabut berkas berita acara tim verifikasi yang sudah saya tandatangani, ” kata Hifni Hasan di Jakarta, Senin (15/1).

Menurut mantan Sekjen KOI ini, MoU Kemenpora dengan PB/PP tidak cocok prosedur. Sebab, Kemenpora membiarkan keinginan Badan Pemeriksa Keuangan Pusat (BPKP) yang memberi perintah supaya anggaran pelatnas Asian Games 2018 yang sudah diputuskan pada PB/PP dikaji ulang.

” Perintah BPKP itu anggaran pelatnas Asian Games 2018 dikaji ulang sebelumnya dilakukan MoU. Tapi, kemenpora tetaplah saja melakukan MoU. Inilah sebagai pemicu utama saya mundur, ” kata dia.

Surat mundur Hifni dari Tim Verifikasi yang diperuntukkan pada Deputi IV Kemenpora Prof Mulyana tertanggal 14 Januari 2018. Surat itu ditembuskan pada Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Menpora Imam Nahrawi. (ndi)

LEAVE A REPLY