Aksi Mike Tyson menggigit telinga kanan Evander Holyfield

IDNEWS.CO.ID – Legenda tinju dunia, Evander Holyfield mengakui bahwa dia sangat ingin balas menggigit kuping Mike Tyson saat keduanya melakoni rematch di Las Vegas pada tahun 1997. Namun Holyfield akhirnya mengurungkan niatnya.

Duel Holyfield dan Tyson pada tahun 1997 merupakan salah satu pertarungan tinju paling dikenal. Pasalnya, di laga ini terjadi peristiwa tidak biasa. Laga dihentikan karena Tyson kedapatan menggigit kuping Holyfield.

Baca: Mengerikan, 2 Buaya Besar Bertarung di Lapangan Golf saat Ramai

“Dia menggigit telinga saya. Itu sesuatu yang tak pernah kau kira akan terjadi. Tidak akan ada orang yang pernah membayangkan seseorang akan menggigit telinga mereka,” kata Holyfield mengenang duel 23 tahun silam itu.

“Kami agak dekat satu sama lain dan rasanya seperti saya menyandarkan telingaku ke mulutnya,” lanjut mantan petinju berusia 57 tahun tersebut sambil tertawa.

Mike Tyson vs Evander Holyfield

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis 28 Mei 2020, Holyfield mengungkapkan bahwa Tyson dua kali menggigit kupingnya dalam duel ini. Duel pun dihentikan di ronde ketiga dan Tyson didiskualifikasi.

“Saat dia pertama menggigit telinga saya! Saya ingat betapa marah dan kesalnya saya. Saya menyadari bahwa saya akan balas menggigitnya (dalam duel tersebut),” kata Holyfield mengenang momen itu.

Namun, amarah Holyfield coba ditenangkan pelatihnya di pojok ring, Tim Hallmark, yang mengatakan bahwa Tyson memang ingin melakukan ‘sesuatu’ terhadap Holyfield. Itu sebabnya Holyfield diminta tetap tenang dan fokus,

“Saya memberi tahu pelatih saya Tim Hallmark untuk mengingatkan saya jika itu terjadi lagi. Dia terus mengatakan kepada saya: “Jaga pikiranmu tetap pada Tuhan”. Tetapi saya ingin menggigitnya kembali,” kata Holyfield.

Petinju Evander Holyfield saat mendapat perawatan

“Namun akhirnya saya memutuskan untuk tidak menggigitnya. Tapi dia (Tyson) malah menggigit saya lagi! Lalu saya pun memilih menghentikan pertarungan ini,” lanjut Holyfield. 

Holyfield mengaku beruntung tidak terbakar amarah di laga itu dengan membalas gigitan Tyson. “Saya melakukan hal yang benar (tidak membalas Tyson). Saya benar-benar berpikir itu sudah menyelamatkan dunia tinju.”

“Saya berpikir apa yang akan terjadi pada dunia tinju, jika dua petinju terbaik saat itu saling menggigit? Mungkin olahraga tinju sudah berakhir, kita tidak akan membicarakan tinju lagi sekarang.”

Baca juga:

Jahat, Anak Bintang Premier League Ini Disumpahi Kena Corona

Penampilan Berbeda Istri Cantik Casillas Usai Kena Kanker Rahim

Lagi, Ada 4 Positif Corona COVID-19 di Premier League

LEAVE A REPLY