Honda Sports EV Concept.

IDNews.co.id – Pengisian tenaga baterai masih jadi tantangan para produsen otomotif dalam meningkatkan kendaraan listrik. Tetapi, produsen mobil Honda mengakui sudah memiliki solusi untuk masalah itu.

Baterai sebagai ‘jantung’ kendaraan listrik memang mesti diisi ulang (cas) menggunakan sumber kekuatan utama. Saatnya tidak sebentar, dapat berjam-jam.

Dilansir dari Carscoops, Honda menyebutkan sedang membuat kendaraan listrik yang bisa diperlukan berkendara sejauh 240 kilometer.

Menariknya, untuk isikan tenaga listrik mobil itu cuma diperlukan saat 15 menit, lebih cepat dari kendaraan listrik yang ada sekarang ini.

Manfaat mewujudkan mimpi itu, Honda tak lagi menggunakan baterai buatan Panasonic, tapi baterai baru yang diperkembang dengan pribadi.

Tak cuma itu, dengan baterai baru itu Honda mengklaim bobot mobil listrik dapat jadi lebih enteng, hingga rasio tenaga dan bobot mobil dapat jadi tambah baik.

Belum diketahui dengan tentu model Honda mana yang akan memperoleh teknologi itu untuk pertama kalinya. Meski demikian, baterai ini akan ada didalam mobil yang meluncur pada 2019 di daratan Eropa. (ndi)

LEAVE A REPLY