Ilustrasi

IDNews.co.id – Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo Jeffrey Rantung mengatakan, pihaknya siap untuk mewujudkan hotel syariah yang diwacanakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk menyimpan para eks pegawai griya pijat dan hotel Alexis.

Jeffrey menyebutkan, pihaknya sedang menyiapkan Standard Operasional Prosedur untuk hotel syariah itu. ” Kami sudah sediakan SOP-nya semuanya, baik dengan training-nya udah kami siapkan. Jadi rencana serius islami, ” kata Jeffrey di Balai Kota DKI.

Hotel syariah ini terbuka untuk semuanya agama, tetapi dioperasikan dan ketentuannya menggunakan langkah Islam. Sebelumnya reservasi, pelanggan juga akan disuruhi Kartu Tanda Penduduk.

” Demikian umat Islam datang mengakui jadi umat Islam, seandainya dia suami istri mesti perlihatkan bukti suami istri. Kalau dia (datang) sendiri, tinggal silahkan, ” katanya.

Ia akan memisah pelanggan bukan sekedar pada step reservasi. Tetapi pengelola akan memantau hingga pelanggan juga akan masuk kamar. ” Contoh saat masuk lift, ya kami pisahkan pada lift akhwat sama ikhwan tidak bersentuhan, kami lihat, ” katanya.

Sumber Daya Manusia (SDM) untuk bekerja disana akan disiapkan dengan spesial. Jika itu memang eks-pegawai hotel dan griya pijat Alexis penampilannya harus juga sesuai. Ditata dengan sopan dan Islami dan di beri ketrampilan spesial.

” Berarti kursus spesial, SOP yang spesial satu diantaranya rawat tampilan-tampilan kita yang spesial. Kalau wanita mesti berhijab tapi lebih modern, ” katanya. (ndi)

LEAVE A REPLY